Pembantu Hanya Lihat Majikannya Makan, Disorot Media Dunia

shares

Pembantu melihat majikannya makan. Foto
Memiliki seorang asisten rumah tangga memang bisa membantu kita, dalam merapikan rumah. Biasanya, sebagai orang yang mempekerjakan mereka tentu akan membawanya kemanapun kita pergi, termasuk saat berjalan-jalan di mal.

Namun adakalanya, majikan membedakan para asisten rumah tangga ini saat berada di mal atau pusat perbelanjaan. Seperti foto yang diambil oleh seorang netizen ini, yang membuat heboh dunia.

Dalam foto tersebut, terlihat seorang asisten rumah tangga duduk di belakang majikannya yang sedang makan di sebuah mal. Bahkan, foto ini mendapatkan perhatian media dunia.

Selamatkan Majikan, Anjing Ini Bertarung dengan Ular

Salah satunya Daily Mail, yang begitu menyoroti kejadian menyedihkan ini. Di mana seorang asisten rumah tangga ini telah dipaksa untuk duduk sendirian tanpa makanan, sambil menunggu keluarga majikannya selesai makan di sebuah restoran.

Sementara keluarga yang berada di dalam foto menikmati makanannya, namun pembantu ini hanya bisa duduk dengan tidak ada makanan atau minuman. Dan foto ini diunggah netizen di ibukota Indonesia, Jakarta.

Adalah pria bernama Michael Fanny, yang pertama kali memposting foto ini ke Facebook. Foto tersebut pun langsung menjadi viral, dan langsung dibagikan lebih dari 60.000 kali.

Berikut kutipan tulisan Fanny dalam akun Facebooknya:

"Pembantu Anda (hamba) adalah bagian dari kehidupan Anda. Sebuah refleksi kemanusiaan Anda. Bayangkan Anda berada di posisi mereka, tidak ada telepon untuk menahan, tidak diundang untuk makan, mata hanya melihat-lihat."


"Kita harus menghormati dan mencintai pelayan kami, driver kami, tukang kebun kami ... Hidup ini bukan tentang keuntungan dan kerugian, itu bukan tentang diri kita sendiri.


"Dengan berbagi sedikit dari apa yang telah kita dapatkan. #respectotherpeople #respectourmaid #respectourdriver #loveotherpeople #Godislove."


Inilah Kisah Cinderella di Dunia Nyata

Banyak asisten rumah tangga di ibukota adalah perempuan muda dari daerah pedesaan, hanya untuk mencari uang dan membantu keluarga mereka di desa.

Related Posts

4 comments:

  1. Tidak apa apa saudaraku anggaplah seorabg manusia yang sedang menonton kawanan anjing piaraan yang sedang makan dengan lahapnya

    ReplyDelete
  2. Ingat lah orang kaya.. kau tak akan miskin dgn memberi makan pembantu, supir atau tukang kebon.. namun jika kelakuan anda pelit seperti itu.. sesungguhnya Allah akan memberi azab yang sangat pedih dalam hidup kalian..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wooi....ga baik mengutuki orang demikian..

      Delete
  3. Kebanyakan orang kaya lebih perhitungan dibanding pembantu masalah bagi membagi, cuman sayangnya pembantu pendapatannya buat sendiri aja kadsng masih kurang, itulah kehidupan di dunia fana ini, mereka kurang sadar kalo harta, dan kekayaan yg dia miliki itu cuman titipan Tuhan, kapan aja kalo tuhan sudah mau ambil titipannya dia tidah bisa mencegah, jangankan ambil harta, nyawa kita kalo Tuhan sudah berkehendak mengambil kita tidak bisa mengelak.

    ReplyDelete