Rusia Siapkan Senjata yang Mampu 'Panggang' Drone

shares

Senjata baru Rusia. Foto
Drone kini sudah menjadi senjata ampuh, bagi negara-negara maju dalam melacak dan meledakkan musuh dari jarak jauh. Sehingga mereka tidak perlu lagi menerjunkan tentara ke medan perang.

Namun kini ada senjata yang dikeluarkan oleh Rusia, untuk membasmi drone musuhnya. Para pejabat Rusia telah meluncurkan alat yang disebut sebagai 'microwave gun,' yang mampu 'memanggang' drone mush dari jauh.

Bahkan, alat ini dapat menonaktifkan pesawat tak berawak bahkan rudal dari jarak hingga 1 kilometer jauhnya. Lantas akan digunakan apa alat termpur canggih ini? Dan apakah Perang Dunia Ketiga akan segera berlangsung?

Lakukan Uji Coba, Rudal Ini Jadi 'Senjata Makan Tuan'

Alat tempur pertahanan ini akan digunakan untuk menargetkan drone musuh, dengan menonaktifkan radio dari UAV dan hulu ledaknya, sehingga menyebabkan mereka kehilangan kendali.

'Pistol' terbaru militer Rusia ini dikembangkan oleh Rusia United Instrument Manufacturing Corporation (UIMC).

"Model senjata ini telah sudah dikembangkan dan terbukti efektifitasnya. Ini adalah jenis yang sama sekali baru, dan tidak dimiliki oleh negara mana pun di dunia," kata seorang juru bicara kepada UIC Sputnik yang kami kutip dari Daily Mail.

Jenis senjata ini dikenal sebagai senjata energi yang diarahkan (DEW), dan beberapa telah dikembangkan sebelumnya.

Senjata ini akan digunakan pada sistem rudal di tanah, untuk menargetkan pesawat tak berawak di udara. Apalagi saat ini ketegangan antara Rusia dan Amerika Serikat sedang terjadi.

Kereta Hantu Nazi Sarat Emas Ditemukan di Polandia?

Lantas apakah senjata ini akan digunkan untuk Perang Dunia Ketiga, kita tidak pernah mengetahuinya.

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment