Tidak Bisa Makan, Dokter Temukan Benda Sebesar Melon di Lambung

shares

Rambut bergulung di lambung. Foto
Pencernaan adalah sistem dalam tubuh yang sangat penting, apalagi hampir sebagian besar penyakit berasal dari sini. Sistem pencernaan dimulai dari  mulut daan berakhir di rektum, dan Anda harus selalu menjaganya.

Dan biasanya, salah satu penyakit yang sering terjadi ada di lambung. Mulai dari maag hingga asam lambung yang berbahaya, bahkan bisa menyebabkan kematian mendadak.

Kadang, kita sering tidak memerhatikan ksehatan lambung dengan memakan apapaun. Bahkan di dalam lambung wanita ini, ada gulungan rambut sebesar melon, Bagaimana bisa?

Seorang wanita yang dirawat di rumah sakit dengan gejala pembengkakan dan muntah, membuat dokter heran. Wanita berusia 38 tahun itu, mengaku menderita sembelit dan perut yang membesar.

Dia juga telah kehilangan beberapa kilogram berat badannya, dalam waktu yang sangat cepat. Sehingga penampilan sangat pucat dan tidak sehat.

Tes pun dilakukan untu meyakinkan ahli bedah, yang pertama kali melakukan eksplorasi kepadanya setelah melihat kondisinya yang memburuk. Apalagi ia tidak bisa mengonsumsi makanan atau minuman.

Dan ketika ahli bedah melakukan operasi, mereka menemukan rambut yang bergulung bersarang di perutnya, dengan ukuran yang cukup mengejutkan yaitu sebesar melon, dengan membentuk 'ekor' yang menuju ususnya.

Dia didiagnosis dengan sindrom Rapunzel, kondisi langka di mana bola rambut (disebut trichobezar a) ditemukan dalam perut, dengan ekor mengarah ke usus besar.

Dinamakan seperti karakter dongeng, karena terkait dengan trikotilomania, di mana penderitanya memiliki dorongan tak tertahankan untuk menarik rambut seseorang, dan trichophagia, yang akan memakannya secara terus menerus.

Kondisi ini paling sering terjadi pada anak-anak dan remaja, terkait dengan gangguan kejiwaan, dan dokter biasanya akan merekomendasikan perawatan.

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment