Cek Lingkar Pinggang, Ini Penyakit yang 'Dikatakannya'

shares

Lingkar pinggang. Foto
Lingkar pinggang seseorang harus dijaga ukurannya. Apalagi jika celana yang Anda kenakan saat ini, mulai sempit dan harus membeli yang baru, agar pas dipakai.

Bukan hanya masalah celana saja yang 'dikatakan' oleh lingkar pinggang, tetapi beberapa penyakit juga bisa diidikasikan oleh perubahan lingkar pinggang Anda.

Pada pria dewasa, lingkar pinggang tidak boleh melebihi atau di atas 38 inci. Dan untuk wanita tidak boleh melebihi 33 inci, dengan pengecualian selama masa kehamilan.

Baca juga: Pria Ini Berikan Cara Ekstrem Turunkan Berat Badan

Kebiasaan makanan yang tidak sehat, kurang olahraga dan pola tidur yang tidak teratur adalah beberapa di antara penyebab utama peningkatan ukuran lingkar pinggang.

Dikutip dari Boldsky.com, berikut adalah daftar dari beberapa penyakit yang diakibatkan ukuran pinggang Anda jika terus bertambah:

1. Obesitas
Peningkatan lingkar pinggang berarti bahwa jumlah lemak yang disimpan di pinggang terus meningkat. Obesitas meningkatkan risiko beberapa masalah kesehatan yang berkaitan dengan tulang dan otot.

2. Penyakit Jantung
Pinggang Anda juga dapat memprediksi risiko penyakit jantung. Peningkatan ukuran pinggang, terutama disebabkan oleh lemak dan kalori, yang menyebabkan peningkatan risiko menderita masalah jantung.

3. Diabetes
Lemak dan kalori yang meningkat, akibat peningkatan ukuran pinggang, menjadiindikator tubuh kelebihan gula. Dan Anda berisiko lebih tinggi terkena diabates.

4. Penyakit Hati
Peningkatan lemak tubuh dan kolesterol yang akan disimpan di dalam pinggang dan perut, menimbulkan risiko mengembangkan penyakit hati.

5. Hipertensi
Peningkatan ukuran pinggang bisa menimbulkan risiko serius untuk mengembangkan hipertensi atau tekanan darah tinggi, karena itu, menjaga ukuran lingkat pinggang sangat penting, untuk mencegah tekanan darah tinggi atau hipertensi.

6. Masalah pernapasan
Ketika lemak di sekitar pinggang disimpan dalam jumlah tinggi, maka kemungkinan mengembangkan masalah pernapasan juga akan meningkat. Salah satu untuk mengetahuinya jika Anda berjalan cepat dalam waktu singkat akan terengah-engah.

Baca juga: Kecilkan Pinggang dan Bakar Lemak dengan Air Jahe

7.Cancer
Sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal medis telah mengungkapkan bahwa, peningkatan ukuran pinggang menyebabkan peningkatan risiko kanker hati.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment