'Jacuzzi Kematian,' Bunuh Mahluk Hidup yang Masuk ke Dalamnya

shares

Jacuzzi kematian. Foto
Berendam di dalam jacuzzi memang menyenangkan dan menyegarkan. Lelah tubuh yang kita alami juga bisa hilang. Namun tidak murah untuk menikmati kolam berendam atau jacuzzi ini, karena jarang sekali pemandian umum yang menyediakannya.

Namun ternyata, jacuzzi juga bukan hanya ditemukan di tempat seperti pemandian atau hotel saja. Di dasar laut pun, peneliti menemukan sebuah lubang yang diberi nama jacuzzi kematian.

Bahkan, setiap mahluk hidup yang masuk ke dalamnya bukan hidup sehat, tetapi langsung mengalamu kematian mendadak. Apa isi dari jacuzzi ini?

Peneliti mengungkapkan, jika ini merupakan salah satu tempat paling aneh di Bumi. Para peneliti pertama kali menemukan kolam air garam besar ini di bawah Teluk di Meksiko, pada tahun 2014 menggunakan robot robosub.

Sekarang, mereka kembali lagi dan membuat rekaman dengan resolusi tinggi pertama kalinya. Dan mereka yakin, jika tepmat ini memegang kunci untuk menemukan kehidupan di planet lain.

"Kami fokus pada kolam air garam yang dijuluki 'Jacuzzi kematian,' mengacu pada suhu hangat (19 derajat celcius) dan konsentrat garam yang bisa berakibat fatal bagi kehidupan. Di mana isopoda besar mati dan kepiting telah diawetkan sepanjang tepi air kolam garam. Rasanya seperti Anda tidak berada di dunia ini,' tulis para peneliti di Oceanography kami kutip dari Mail Online.

Cordes--yang mempelajari karang laut dalam--pertama kali menemukan formasi aneh ini pada tahun 2014, menggunakan robot bawah air yang dioperasikan dari jarak jauh yang disebut Hercules.

Tim mengambil beberapa sampel dari kehidupan mikroba, yang disesuaikan untuk menangani salinitas tinggi dan kadar oksigen yang rendah, dari air garam yang berada di kolam renang ini.

Cordes percaya bahwa, makhluk ini bisa menyerupai kehidupan di planet-planet di tata surya kita, atau di luarnya.

"Analisis berkelanjutan percobaan ini, bersama-sama dengan pemetaan resolusi tinggi tiga-dimensi, akan memberikan gambaran yang lebih rinci tentang proses fisik dan biogeokimia yang bekerja di lingkungan yang ekstrem ini," tambahnya.

Seperti apa mahluk hidup yang berada di jacuzzi kematian ini? Berikut videonya:


Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment