Telur Busuk Bisa Hentikan Penyakit Jantung?

shares

Telur. Foto
Kita semua tahu jika telur adalah makanan yang sehat, bahkan telur juga bisa dijadikan alternatif untuk menurunkan berat badan. Namun sayangnya, telur adalah makanan yang tidak tahan lama.

Telur hanya bisa bertahan dalam beberapa hari saja, jika tidak diolah dan dibuat bentuk lain. Telur juga menjadi bahan utama, dalam pembuatan makanan olahan seperti kue dan makanan-makanan favorit lainnya.

Namun telur mudah rusak, dan akan mengeluarkan bau yang menyengat jika dibiarkan hingga puluhan hari. Tetapi siapa sangka, jika telur busuk saat ini diteliti dan bisa dijadikan obat untuk mengehentikan serangan jantung.

Cara Mudah dan Murah Hindari Serangan Jantung dan Stroke

Gas yang dilepaskan oleh telur busuk ini, bisa menghentikan penyakit jantung pada pasien dengan diabetes. Telur busuk mengandung Hidrogen sulfida--sering digunakan dalam bom bau--yang bisa memperbaiki kerusakan sel-sel pada pembuluh darah.

Kerusakan ini biasanya disebabkan oleh kontak yang terlalu lama, akibat tingginya kadar gula dalam darah dan menyebabkan peradangan, yang akan membatasi aliran darah ke organ-organ vital seperti jantung, sehingga meningkatkan risiko serangan jantung.

Dengan menyuntikkan obat yang melepaskan sejumlah kecil gas telur busuk ke dalam sel yang rusak, dapat menghambat dan menurunkan peradangan dan memulihkan pembuluh darah.

Sejauh ini, obat (dikenal sebagai AP123) baru diuji pada tikus, namun para ilmuwan di Exeter University yang mengembangkannya berharap, bisa memulai percobaan pada manusia dalam beberapa tahun ke depan.

11 Penyebab Kanker di Rumah yang Harus Anda Singkirkan

"Beberapa orang merasa lucu bahwa zat dengan reputasi buruk, dapat menghasilkan manfaat ini. Hampir setiap sel dalam tubuh kita membuat dan merespon sejumlah kecil hidrogen sulfida," ucap Profesor Matthew Whiteman, yang memimpin penelitian.

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment