Usai Pakai Lensa Kontak, Lapisan Bola Mata Wanita Ini Robek

shares

Wanita pengguna lensa kontak. Foto
Lensa kontak saat ini banyak digunakan oleh mereka yang menginginkan bebas dari pemakaian kacamata. Selain menambah rasa percaya diri, lensa kontak juga bisa membuat mata lebih indah dengan beragam warnanya.

Namun sebelum Anda memutuskan memakai lensa kontak, maka harus tahu risikonya. Bukan tanpa bahaya, lensa kotak justru bisa menimbulkan permasalahan pada mata mulai dari iritasi hingga lapisan kornea robek.

Seperti yang dialami oleh gadis cantik ini, di mana kornea matanya robek usai menggunakan lensa kontak. Seperti apa kejadianya? Pengalaman wanita ini bisa menjadi pelajaran bagi Anda.

Wanita bernama Meabh McHugh-Hill mengalami trauma, usai menggunakan lensa kontak. Pasalnya, lensa kontak yang digunakannya tersebut seola-oleh "dilas" ke matanya.

Akibatnya, matanya kekurangan oksigen. Dan ketika gadis 23 tahun ini mencoba untuk mengangkat lensa kontaknya, ia malah merobek korneanya--lapisan transparan yang membentuk bola mata.

Dia mengaku, jika mengenakan lensa kontak selama 12 jam--jauh di atas batas yang direkomendasikan yaitu delapan jam.

Meabh yang tinggal di Wavertree, Merseyside, mengatakan kepada Liverpool Echo: "Saya duduk untuk menonton film dengan pacar saya satu malam, ketika itu aku sadar masih memakai lensa kontak."

Ia pun mecoba mengeluarkannya, namun kornea matanya ikut terbawa. Setelah mengalami beberapa menit rasa sakit yang tak tertahankan, ia pun terbangun keesokan harinya dengan mata kirinya yang tidak bisa terbuka.

Menangis akibat menahan rasa sakit pada matanya, Meabh pergi ke seorang ahli optik di Rumah Sakit Royal Liverpool University. Dokter mengatakan, jika lapisan kornea yang robek tidak terlalu besar, sehingga matanya masih bisa melihat.

"Rasa sakit itu intens. Saya tidak bisa melakukan banyak hal selain tidur di tempat tidur dengan tirai tertutup selama lima hari-hari berikutnya. Bahkan pergi ke kamar mandi untuk mandi pun bisa sangat menyakitkan akibat cahaya lampu," tambah Meabh.

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment