4 Kebiasaan Minum Teh yang Justru Berbahaya bagi Tubuh

shares

Minum teh. Foto
Teh merupakan salah satu minuman favorit di dunia. Hampir setiap hari, jutaan masyarakan meminum teh. Apalagi saat ini banyak sekali varian teh yang dengan mudah bisa kita temukan di setiap toko.

Kita juga tidak bisa kita pungkiri, jika teh mengandung banyak sekali manfaatnya bagi tubuh. Dan ada kandungan antioksidan yang kuat di dalam teh, yang membuat tubuh bisa tahan terhadap berbagai penyakit.

Tapi, kadang kita tidak memerhatikan kapan waktu yang tepat minum teh. Minum teh di waktu-waktu tertentu justru tidak menyehatkan, dan bisa menimbulkan efek samping yang lebih berbahaya.

Dikutip dari boldsky.com, empat kebiasaan minum teh ini justru tidak sehat dan berbahaya bagi tubuh:

1. Minum teh saat perut kosong

Minum teh di perut kosong akan meningkatkan asam lambung, yang akan membuat tubuh rentan diserang radikal bebas penyebab kanker dan penuaan lebih cepat. Minum air putih saat perut kosong, setelah setengah jam baru Anda boleh minum teh.

2. Minum teh yang dididihkan

Penyajian teh sangat penting, untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan mendidihkan air bersamaan dengan teh di dalamnya, agar tingkat keasaman teh tidak tinggi. Panaskan air hingga mendidih lalu angkat, setelah itu tambahkan teh.

3. Menambahkan bahan lain

Tidak bisa kita pungkiri, jika saat ini banyak sekali varian teh yang sudah ditambahkan rasa atau bahan lainnya untuk menambah cita rasa. Tapi, dengan menambahkan bahan lain akan mengurangi efektifitas bahan-bahan bermanfaat di dalam teh.

4. Minum teh setelah makan

Minum teh usai makan justru tidak baik, karena akan mengurangi penyerapan zat gizi penting lainnya seperti zat besi. Minum teh setelah satu jam selepas makan.
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment