6 Cairan Paling Mahal di Dunia

shares

Air raksa. Foto
Anda pasti mengenal air, yang menjadi kebutuhan pokok setiap mahluk hidup. Hampir setiap mahluk yang bernyawa tidak akan bisa bertahan, jika tidak mengonsumsi air, bahkan tanaman gurun sekalipun.

Cairan sendiri banyak jenisnya, mulai dari yang bisa dikonsumsi hingga yang berbahaya. Cairan juga bisa menjadi bahan bakar, seperti minyak bumi atau etanol.

Pernahkah Anda mendengar tentang cairan yang paling mahal di dunia? Jika Anda berpikir atau menebak itu adalah minuman beralkohol, itu salah.

Dikutip dari Boldsky.com, berikut adalah enam cairan paling mahal di dunia.

Darah manusia
Apakah Anda tahu bahwa harga darah tergantung pada jenis darah? Ya, makin langka jenis darah maka akan semakin mahal. Bahkan satu kantong darah bisa dihargai hingga puluhan jutaan rupiah.

Gamma Hydroxybutyric Acid (GHB)
Dalam istilah awam, cairan ini disebut 'ekstasi cair'. Dan initermasuk cairan paling mahal di dunia, dan itu dijual di jalan-jalan sebagai obat ilegal.

Tinta Printer Hitam
Ini adalah sesuatu yang membuat kita bertanya-tanya, mengapa tinta hitam begitu mahal? Perusahaan yang menjual printer dengan harga murah, akan mendapatkan kembali keuntungan besar dari biaya tinta. Apalagi tinta sebenarnya diproduksi sangat murahm banyn dijual mahal.

Air raksa
Ini adalah satu-satunya logam berada dalam bentuk cair pada suhu kamar! Studi mengklaim bahwa air raksa memiliki efek racun. Dan biasanya digunakan untuk pekerjaan non-biologis seperti lampu neon.

Insulin
Banyak orang saat ini menderita diabetes, dan biasanya mereka akan tergantung kepada insulin. Insulin tidak dijual bebas, dan harus mendapatkan resep dokter untuk membelinya. Harganya pun cukup mahal!

LSD
Ini adalah salah satu obat yang paling populer di tahun 60an dan 70an, dan sering digunakan oleh kaum hippies. Yang menyebabkan penggunanya 'melayang' dan memiliki halusinasi.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment