Ikan Beku Ini Dimasukkan ke Dalam Air, Ini yang Terjadi

shares

Ikan beku dalam air.
Hampir tidak ada mahluk hidup yang membaku bisa hidup kembali, apalagi jika itu mahluk berdarah panas. Bahkan, ikan yang berdarah dingin pun tidak bisa hidup kembali usai dibekukan.

Rupanya, ada dua orang yang penasaran akan hal tersebut. Mereka pun mencoba melakukan eksperimen dengan membekukan ikan mas lalu memasukkannya kembali ke dalam air biasa untuk melihat reaksinya.

Dalam sebuah video yang cukup mengejutkan, ikan mas ini pertama kali dalam keadaan hidup. Kemudian dimasukkan ke dalam es kering dan langsung membeku, untuk kemudian dimasukkan kembali ke dalam air. Apakah ikan ini bisa hidup kembali?

Video yang direkam oleh blogger bernama Dmitry Shilov yang berasal dari kota Krasnoyarsk di wilayah Rusia Krasnoyarsk Krai ini, cukup miris.

Dmitry mengatakan dalam videonya, jika dia ingin menciptakan proses hibernasi alami yang menjadi pengalaman bagi ikan di waduk air beku, untuk melihat bagaimana mereka harus bertahan hidup.

Bersama dengan temanya yang tidak disebutkan namanya, ia pergi ke supermarket lokal dan membeli ikan mas hidup besar, yang mereka sebut Semyon.

Shilov dan temannya kemudian menempatkan ikan ini dalam air hangat, tapi kemudian dengan menggunakan sarung tangan khusus, ia mengambilnya dan memasukkannya ke dalam sebuah tangki berisi nitrogen cair selama 20 detik dan membeku.

Mereka kemudian mengambil ikan dari nitrogen cair dan memasukkannya kembali tangki air hangat, di mana ikan ini perlahan-lahan bergerak mulutnya untuk mendapatkan oksigen lewat insang.

Dibutuhkan waktu satu setengah menit agar ikan mas ini hidup kembali.

Begitu percobaan usai, Shilov mengatakan kepada para pemirsa telah melepaskan ikan ke sungai Yenisei dan dibebaskan. Video percobaan ini pun telah menjadi viral.

Berikut videonya:
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment