Kerapu Terbesar Ketiga yang Pernah Tertangkap Dijual, Harganya?

shares

Ikan kerapu raksasa. Foto
Banyak hewan-hewan yang hidup di laut memiliki tubuh sangat besar di antaranya hiu, paus atau anjing laut. Beberapa jenis ikan karang pun, ternyata bisa tumbuh sangat besar dan membuat kita kagum.

Salah satunya adalah ikan kerapu, namun jarang sekali ikan ini bisa berukuran sangat besar bahkan melebihi ukuran tubuh manusia. Namun ternyata, ada ikan kerapu yang berhasil ditangkap melebihi ukuran tubuh manusia.

Dan ikan ini menjadi yang terbesar yang pernah ditangkap. Selanjutnya ikan kerapu ini pun dilelang, di salah satu tempat pelelangan ikan. Penasaran berapa harga ikan yang satu ini?

Para calon pembeli di lelang ikan terbelalak, saat melihat ikan kerapu terbesar yang pernah ditangkap di Manchester.

Ikan Brown Grouper ini memiliki panjang lebih dari 2 meter dengan dan berat sekitar 192 kilogram.

Itu ini tertangkap di Samudera Hindia dekat Seychelles pada hari Sabtu lalu, di mana butuh tujuh orang untuk menaikkannya ke kapal, dan ikan terbesar ini menduduki posisi ketiga dari jenisnya yang pernah tercatat di dunia.

Ikan ini kemudian diterbangkan ke Inggris, untuk dijual di Hodgkinsons, sebelum dipindahkan ke pemilik baru yang berbasis di Arndale Market pada Selasa pagi.

Ikan ini berhasil terjual dengan harga lebih dari £1.000 atau Rp20 juta. Setelah dijual, ikan eksotis ini akan dipotong menjadi daging senilai lebih dari £5.000 atau Rp90 juta, meskipun belum diputuskan apakah akan dibuat menjadi steak atau fillet ikan.

Ikan kerapu terbesar yang pernah tertangkap berada di Florida, pada tahun 1961 dan beratnya 392 kilogram.

Dan kedua tertangkap di Teluk Meksiko pada tahun 1985 dengan berat sekitar 196 kilogram.

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment