Wanita Ini Alami 'Overdosis' Akibat Minum Air Putih

shares

Minum air putih.
Air putih adalah salah satu minuman terbaik di dunia. Apalagi air akan membantu banyak hal di dalam tubuh, selain sebagai salah satu komponen terbesar di dalam tubuh.

Tidak ada manusia yang mampu bertahan hidup tanpa air, apalagi bagi kita yang hidup di daerah berhawa panas. Tubuh akan mudah sekali kehilangan cairan, dan kita akan mengisinya kembali dengan minum air.

Namun, air putih juga bisa menyebabkan 'overdosis' jika dikonsumsi berlebihan. Wanita yang satu ini merasakan, bagaimana ia harus mengalami 'overdosis' karena minum aor putih. Lantas berapa banyak yang ia minum?

Dikutip dari Daily Mail, seorang wanita yang tidak disebutkan namanya yang sudah berumur 59 tahun terkena penyakit saluran kencing.

Dokter di King's Collage, London pun menyarankan untuk banyak minum air putih. Di mana ia harus mengonsumsi setengah gelas atau 100 mililiter dalam 30 menit.

Namun ia tidak mengindahkan perintah dokter, dan ia menambah takarannya, karena ia percaya hal tersebut bisa menyembuhkan penyakitnya dengan cepat. Tapi yang terjadi justru sebaliknya.

Wanita yang lemas ini pun kemudian dilarikan ke rumah sakit, dan dokter menemukan kadar garam dalam tubuhnya sangat rendah yang bisa membahayakan nyawanya.

Adapun gejala 'overdosis' air putih ini adalah tubuh teras menggigil, pandangan kabur, dan disertai dengan muntah.

Dokter pun berhasil menyelamatkan nyawanya, dengan memberikan hanya satu liter air dalam waktu 24 jam.

"Minum air putih yang cukup bisa membuat kita sehat baik fisik maupun mental. Kita perlu memastikan tubuh tercukupi akan kebutuhan air agar terhindar dari dehidrasi," ucap dokter Imran Rafi, ketua klinik di Royal Collage kami kutip dari Daily Mail.
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment