Adegan Menakutkan, Ular Takluk oleh Tarantula Besar

shares

Tarantula memangsa ular. Foto
Tarantula adalah salah satu jenis laba-laba yang cukup besar, di mana umumnya mereka memiliki bulu di sekujur tubuhnya. Sebagian besar spesies tarantula tidak berbahaya, khususnya bagi manusia.

Mereka juga biasanya akan mencari makanan kecil, berupa hewan kecil seperti serangga. Namun mereka juga tidak pernah menyia-nyiakan makanan besar, seperti tikus yang berhasil terperangkap di jaringnya.

Namun kini, para peneliti di Brazil dibuat terkejut sekaligus ketakutan, ketika mereka menemukans seekor tarantula besar melahap ular di bawah batu. Di mana ini adalah pertama kalinya, tarantula tertangkap basah memakan ular di alam liar.

Para ilmuwan di Universitas Federal Santa Maria di Brazil, menemukan laba-laba besar ini sedang makan ular di Serra do Caverá di Brasil selatan.

Tarantula Grammostola ini terlihat sedang memakan ular Almaden yang memiliki panjang 40 sentimeter.

Leandro Malta Borges, salah satu peneliti yang menemukan laba-laba besar ini mengatakan: "Mangsa seperti ular besar dalam kaitannya dengan ukuran laba-laba ini sangat mengejutkan bagi kami"

Borges mencatat, saat ini hanya laba-laba black widow yang terkenal senang memangsa ular, di mana ia memiliki racun yang kuat untuk membunuhnya. Tapi tidak dengan jenis laba-laba yang satu ini.

Namun, ia menduga jika tarantula ini menggunakan taringnya, yang memiliki panjang dua sentimeter untuk menyerang ular dan membunuhnya dengan mudah. Setelah ular itu mati, tarantula kemudian mulai memakannya.

Tarantula mencerna makanannya dengan mencairkan bagian dalam tubuh mangsanya.

Custom Search

Related Posts

0 comments:

Post a Comment