Melihat Dinginnya Ritual Mandi Air Es di Jepang

shares

Ritual mandi air es di Jepang. Foto
Mandi di pagi hari bagi sebagian orang menjadi hal yang teramat sulit, apalagi jika menggunakan air dingin. Bahkan tidak sedikit orang-orang yang akan sakit, jika terpaksa mandi air dingin di pagi hari.

Tapi jika Anda tinggal di negara beriklim sub tropis di mana ada musim es, mungkin ada beberapa orang yang berani melakukannya, bahkan mandi dengan air es yang sangat dingin ini.

Sekitar 100 orang ikut dalam ritual ini.
Salah satu negara yang rutin menggelar mandi es adalah Jepang. Di mana bukan hanya pria saja yang melakukannya, para wanita pun ikut di dalamnya. Seperti apa ritul mandi air es ini? Simak ulasannya di bawah ini.

Ratusan orang Jepang ini mengambil bagian dalam sebuah tradisi tahunan, yaitu mandi es untuk memberikan tahun baru menjadi awal yang sangat menyegarkan.

Awalnya, peserta akan berlari di bawah suhu yang cukup rendah yaitu 2 derajat Celcius. Di mana mereka akan berkumpul di Kuil Shinto di Kanda Myojin, Tokyo dengan hanya mengenakan kain di pinggang.

Pria melakukan mandi air es.
Dilanjutkan, mereka pun melakukan ritual mandi es dalam upacara tradisional untuk memurnikan jiwa dan membawa keberuntungan di tahun mendatang.

Tradisi ini sudah berjalan selama 62 tahun, pria dan wanita dari segala usia akan berkumpul di tempat suci untuk berdoa di tahun baru dengan tubuh yang sehat.

Bagaimana dengan Anda, masih susah untuk mandi dengan air dingin di pagi hari?

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment