Pengalaman Dokter Rawat Pasien Gunakan Kosmetik Bermerkuri

shares

Akibat menggunakan kosmetik bermerkuri. Foto
Wanita mana yang tidak ingin tampil cantik, bahkan saat berada di rumah sekali pun. Ya memang wajar, jika hampir setiap wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang halus, bercahaya dan juga putih.

Untuk itu, banyak wanita menggunakan make up atau riasan agar terlihat lebih menarik. Tetapi jika Anda sembarangan memilih produk riasan, bukan cantik yang didapatkan bisa jadi wajah Anda rusak oleh produk tersebut.

Hana Hadzrami yang berprofesi seorang dokter, membagikan pengalaman saat merawat pasien yang wajahnya hancur karena menggunakan produk bermerkuri. Dan ia juga membagikan tips untuk menghindarinya. Simak ulasannya di bawah ini.

Dokter Hana menceritakan di dalam akun Facebook miliknya, di mana ia merawat kulit wajah seorang wanita yang terkelupas akibat produk kosmetik bermerkuri. Bahkan, kulitnya akan sangat tipis dibandingkan kulit bayi sekali pun, karena pengikisan akibat bahan baku di dalamnya.

Memang, produk berbahan merkuri bisa menyebabkan penipisan kulit, sehingga wajahnya akan tampak lebih putih, merona bahan namun sangat menyakitkan. Bahkan tiupan angin saja bisa membuat kulit sakit.

Lantas ia pun membagikan seperti apa produk kosmetik bermerkuri, di antaranya adalah: Produk tersebut tidak dijual di apotik atau dijual bebas. Produk ini tidak pernah diiklankan. Harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan produk sejenis. Produksinya biasanya berasal dari China, India, atau Meksiko.

Wajah akan lebih bersih dalam waktu singkat, bahkan jerawat bisa hilang dari wajah dalam dua minggu.  Jerawat juga tidak akan muncul, karena kulit akan menipis. Dan jika berhenti, jerawat akan tumbuh bahkan lebih banyak dari biasanya.

Ia menambahkan, jika produk bermerkuri tidak memiliki lisensi dari badan yang berwenang mengawasi produk tersebut.

Bahaya merkuri bukan hanya membuat kulit tipis dan sangat sakit jika terkena tiupan angin. Tetapi dari pada itu, merkuri akan diserap tubuh masuk dan merusak organ hati. Pada wanita bisa memengaruhi kondisi janin dalam rahim.

Nasehat dari Dermatologis dan pakar aestetik, produk berkualitas biasanya cukup lama terlihat hasilnya, namun sanga aman digunakan. Dan menjamin kesehatan Anda dalam jangka panjang.

Sumber: Hana Hadzrami
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment