Trik Mudah Memilih Alpukat yang Matang Sempurna

shares

Memilih buah Alpukat.
Alpukat salah satu makanan yang sangat sehat, bahkan baik dikonsumsi bagi mereka yang sedang menjalankan program diet. Alpukat juga mudah ditemukan, meskipun buah yang satu ini memiliki musim berbuah.

Namun terkadang kita kecewa saat membeli buah alpukat, meskipun terlihat bagus tampilannya tetapi di dalamnya tidak. Buah alpukat juga mudah sekali busuk, jika dibiarkan beberapa hari saja.

Nah, jika Anda menginginkan buah alpukat yang bagus dagingnya, ada baiknya tahu bagaimana memilih buah yang satu ini. Memang susah-susah gampang untuk melakukannya. Simak tipsnya di bawah ini.

Jika alpukat yang akan Anda pilih memiliki warna kulit hijau terang, maka itu tidak matang dan akan terlalu mentah untuk makan.

Pilihan kematangan buah alpukat.

Jika alpukat memiliki rona coklat berbintik-bintik dengan bintik-bintik hijau, maka buah ini cukup matang, yang berarti bahwa itu baik untuk makan dengan daging buah yang tidak terlalu lembek.

Seorang pengguna Reddit dengan akun q0__0p, memberikan penjelasan bagaimana memilih alpukat, berdasarkan stiker yang tertera pada buah alpukat yang biasanya dijual di sepermarket.

Tapi ada beberapa cara lain selain dari stiker tersebut, yang bisa direkomendasikan memilih alpukat matang, yaitu dengan melihat batang pendek pada buah itu yang masih menempel.

Jika masih hijau, maka buah ini tidak matang. Tetapi jika sudah berwarna cokelat, siap untuk dimakan. Remas buah sedikit, untuk memastikan kematangan yang sesuai dengan selera Anda.

Nah, cara berikut untuk mematangkan alpukat mentah dalam oven, cukup 10 menit saja:

Related Posts

0 comments:

Post a Comment