Lihat, Bocah 4 Tahun Jalankan Excavator seperti Profesional

shares

Anak menjalankan excavator.
Setiap anak pasti ingin bermain dan memiliki mainan, siapapun itu. Biasanya, mereka memiliki miniatur seperti bis, mobil, atau alat-alat berat. Dan tentunya itu akan membuat mereka aman saat bermain.

Tapi anak yang satu ini sangat beruntung, karena ia tidak hanya 'memainkan' miniaturnya saja. Ia bahkan diperolehkan menjalankan dan 'bermain' dengan alat berat dengan ukuran aslinya.

Anak berusia empat tahun ini sudah boleh mengoperasikan sebuah excavator, di salah satu area konstruksi dengan kemampuannya. Lantas dari mana ia belajar mengoperasikannya dan kenapa ia diperbolehkan melakukan pekerjaan orang dewasa ini?

Sebuah rekaman video menunjukkan, seorang anak mengoerasikan alat berat di lokasi sekitar Huangguang, Provinsi Hubei, China tengah, berputar dari kiri ke kanan.

Dalam video ini, anak itu mengatakan namanya adalah Chen Junyu.

Selidik punya selidik, orang tuanya mengatakan kepada wartawan bahwa Junyu adalah penggemar besar dari penggali tanah. Dia sering bermain dengan penggali mainannya di rumah sepanjang hari.

Ayahnya, yang merupakan seorang operator excavator di Hubei mengatakan, ia tidak sengaja mengajarkan anaknya bagaimana cara mengoperasikan mesin.

"Setiap kali dia bebas, saya akan membawanya di kursi belakang mesin ini. Ada satu kali saya menunjukkan padanya bagaimana menggunakan kontrol, dan ternyata ia mengingatnya," ucap sang ayah dikutip dari dailymail.co.uk.

Meskipun bisa mengoperasikan alat berat ini, polisi mengatakan jika kegiatan tersebut termasuk ilegal, bagi orang-orang di bawah umur untuk menyetir kendaraan berat tanpa izin kerja.

"Ini berbahaya bagi anak-anak untuk mengoperasikan mesin ini, karena lengan mereka mungkin tidak cukup untuk mencapai pegangan bar dan kontrol panel," kata polisi.

Orang tua disarankan untuk menjaga anak-anaknya, agar terhindar dari kecelakaan. Berikut videonya untuk Anda simak:

Related Posts

0 comments:

Post a Comment