Melihat Kuburan Sepeda, Di Mana Ribuan Roda Dua Terbengkalai

shares

Kuburan sepeda. Foto: dailymail.co.uk
Sepeda menjadi salah satu sarana transportasi yang sehat dan bebas dari polusi. Namun keberadaannya kini kian dilupakan dan diabaikan, seiring dengan tingginya permintaan akan sepeda motor.

Terutama di kota-kota besar, hampir ke mana pun tujuan yang akan kita tempuh selalu menggunakan sepeda motor. Bahkan, saat tujuan tersebut sangat dekat dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Kita juga bisa melihat di tempat ini, di mana ribuan sepeda roda dua ditumpuk dan terbengkalai hingga berkarat. Tempat ini juga bahkan disebut sebagai kuburan sepeda, karena sepeda-sepeda ini tidak pernah tersentuh kembali.

Kuburan sepeda.
Foto-foto yang diambil dari udara ini menunjukkan sebuah pemakaman sepeda, yang terletak di Zhengzhou University di pusat provinsi Henan, China.

Sepeda-sepeda ini dibuang oleh pemiliknya, karena mereka sudah tidak lagi digunakan atau rusak. Seorang petugas keamanan sekolah menjelaskan bahwa, mereka hanya bisa dipakai jika pemiliknya mencari sepeda yang ada di sana.

Namun kenyataannya, sepeda-sepeda di sini tidak pernah diambil kembali oleh pemiliknya. Tapi sepeda yang sudah bobrok akan dibuang atau didaur ulang.


Related Posts

0 comments:

Post a Comment