Sedih, Hewan-hewan di Kebun Binatang Kelaparan Hingga Mati

shares

Singa mati dan kelaparan. Foto
Beberapa waktu lalu dunia dihebohkan dengan beruang madu di kebun binatang Bandung, yang kondisinya sangat menyedihkan. Beruang ini digambarkan 'mengemis' makanan dari para pengunjung, yang datang kesana.

Bagaimana pun, tidak sepantasnya binatang diperlakukan tidak wajar bahkan hingga kelaparan, apalagi jika pemilik atau pengelola mengambil uang masuk. Kali ini, ada juga kebun binatang yang kondisinya lebih miris.

Dalam deretan foto-foto yang beredar di media sosial cukup mengejutkan, yang mengungkapkan penderitaan hewan-hewan di kebun binatang. Bagaimana tidak, mereka kelaparan hingga tinggal kulit dan tulang bahkan hingga tewas.

Dalam salah satu foto terlihat, singa betina yang sangat kurus ditemukan meringkuk di kandang yang kotor, di kebun binatang di Mosul. Daerah ini memang telah menjadi konflik antara ISIS dan pemerintah serta sekutunya.

Foto memilukan lainnya juga menunjukkan, seekor beruang mencari makanan di balik jeruji berkarat. Hewan-hewan itu telah diabaikan selama peperangan pemerintahan melawan teroris.

Beruang kelaparan.
Ketika militer masuk ke Mosul, Nour Park, yang telah menjadi rumah bagi berbagai hewan mulai dari monyet hingga kuda, berubah menjadi sebuah tragedi yang memilukan bukan hanya bagi manusia tetapi juga bagi para hewan.

"Ketika pertempuran intensif, tidak mungkin bagi penjaga hewan untuk menjangkau mereka," kata pemilik kebun binatang, yang hanya menyebutkan namanya sebagai Abu Omar.

Namun, hal ini dapat dipahami oleh seorang ahli hewan dari Kurdistan yang menawarkan bantuan. Saif al-Bassef, seorang relawan yang dikirim oleh Organisasi Hak Asasi Hewan Kurdistan, membawa makanan besar pertama selama satu bulan.

"Ini memalukan melihat hewan berjuang demi hidup, mereka membutuhkan bantuan. Mereka tidak berhubungan dengan perang," katanya dikutip dari Daily Mail.

Kebun binatang ini terletak di bagian timur dari kota, yang baru-baru ini direbut kembali oleh pasukan Irak.

Masyarakat yang tinggal di sekitar taman mengatakan kepada Reuters, jika mereka kerap membawa makanan untuk binatang diberikan kepada penghuni kebun binatang, namun tentunya itu tidak cukup.


Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment