Bolehkah Penderita Diabetes dan Asam Urat Makan Buah Durian?

Durian. Foto:stehtnews.com
Buah durian adalah salah satu buah populer di Asia Tenggara, dan dikenal sebagai Raja Buah. Durian terkenal dengan bau yang kuat, di mana pun buah ini disimpan. Tidak heran, jika banyak maskapai penerbangan melarang buah durian dibawa dalam bagasi.

Namun, setelah dibuka dan dirasakan, buah durian sebenarnya manis, lezat, dan juga sehat. Bukan hanya daging buahnya saja yang menyehatkan, daun dan kulit bisa untuk kebutuhan kesehatan lainnya.

Daging buah durian memiliki banyak nutrisi, seperti lemak, zat besi, kalsium, karbohidrat, riboflavin, dan folat. Nutrisi yang paling penting yang ditemukan dalam buah durian adalah fosfor dan zat besi. Kedua mineral ini 10 kali lebih banyak daripada yang ditemukan dalam pisang.

Tapi tahukah Anda, kenapa durian disebut sebagai raja buah? Berikut ulasannya yang kami kutip dari stehtnews.com:

1. Mengonsumsi daging buah ini dipercaya bisa menyembuhkan penyakit kuning.

2. Durian memiliki mangan, yang dapat menjaga kadar gula darah Anda menjadi lebih stabil.

3. Daging buah memiliki vitamin B serta kalium dan kalsium. Ketika dikombinasikan, ketiganya berkontribusi pada kesehatan tulang dan sendi. Termasuk meredakan nyeri akibat asam urat.

4. Ketika Anda makan buah durian, dapat membantu mengatasi anemia, karena buah ini kaya akan folat dan zat besi.

5. Buah ini juga baik untuk kesehatan gigi dan mulut, karena kandungan fosfor yang tinggi.

6. vitamin C dalam buah ini dapat membantu mencegah penuaan dini, karena vitamin ini bertindak sebagai antioksidan.

7. Vitamin B6 dalam buah durian, dapat membantu mengurangi tingkat stres dan menurunkan risiko depresi.

8. Satu porsi buah dapat memberikan Anda hampir 20 persen dari nilai harian yang direkomendasikan atas karbohidrat. Jika Anda tidak mencoba untuk menghindari karbohidrat pada diet Anda, durian adalah sumber yang baik untuk itu.

9. Durian memiliki tryptophan, yang sebenarnya disebut sebagai pil tidur alami. Jika Anda mengalami kesulitan tidur, Anda bisa mengonsumsi durian untuk menginduksi tidur nyenyak.

10. Durian juga memiliki thiamin, yang memberikan Anda 30 persen dari jumlah yang disarankan. Tubuh Anda membutuhkan thiamin untuk mencerna karbohidrat dan mengubahnya menjadi energi. Thiamin juga bagus untuk kesehatan saraf dan otot.

Kesepuluh manfaat durian di atas membantu menjaga kesehatan yang baik. Anda harus mencatat bahwa, orang dengan diabetes, asam urat dan tekanan darah tinggi serta wanita hamil disarankan untuk makan buah durian secukupnya saja.

Bagaimana? Sudahkah Anda makan durian hari ini..
Loading...

0 Response to "Bolehkah Penderita Diabetes dan Asam Urat Makan Buah Durian?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel