10 Superfood untuk Membuat Ginjal Lebih Sehat

shares

Minyak zaitun. Foto: boldsky.com.
Memilih makanan yang ramah bagi ginjal, adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan agar tetap sehat. Ginjal memainkan peranan penting dalam fungsi ekskretoris tubuh kita.

Setiap masalah dalam anatomi atau fisiologi ginjal, akan mengakibatkan masalah kesehatan yang serius. Sementara sebagian besar kelainan anatomi dan kerusakan fisiologis ini, disebabkan gaya hidup dan kebiasaan makan.

Pada tanggal 9 Maret setiap tahun, dianggap sebagai Hari Ginjal Dunia. Dan banyak orang menyebarkan informasi sebagai bentuk kesadaran untuk pentingnya perawatan ginjal. Jika ginjal rusak, sampah akan menumpuk di dalam tubuh.

Anda dapat menemukan beberapa makanan terbaik untuk kesehatan ginjal. Dikutip dari Boldsky.com, berikut adalah 10 superfood yang baik bagi ginjal.

1. Kubis
Kubis kaya phytochemical, yang membantu untuk memecahkan radikal bebas. Ini adalah salah satu makanan terbaik untuk kesehatan ginjal. Seiring dengan phytochemical, kubis juga memiliki banyak nutrisi sehat lainnya, yang memperbaiki dan menyehatkan ginjal.

2. Paprika merah
Dengan kalium yang rendah dan kaya akan vitamin A, B6, C, serat dan asam folat, paprika merah bekerja sangat ajaib dalam menjaga ginjal Anda tetap sehat. Paprika merah memiliki kecenderungan untuk memecah limbah beracun dalam darah, dan ini membantu fungsi ginjal.

3. Apel
Ya, apel adalah salah satu makanan terbaik untuk kesehatan ginjal. Buah in sebagai anti-inflamasi, yang baik untuk menjaga kesehatan ginjal. Apel juga membantu mencegah infeksi saluran kemih dan mengurangi risiko batu ginjal.

4. Bawang
Bawang memiliki antioksidan kuat, yang membantu proses detoksifikasi. Bawang juga memiliki kromium mineral yang membantu dalam metabolisme lemak, protein dan karbohidrat. Mengkonsumsi bawang mentah atau dimasak, akan membantu menjaga ginjal tetap sehat.

5. Ikan
Para ahli medis merekomendasikan, makan dua atau tiga porsi ikan akan menjaga ginjal tetap sehat. Ikan dilengkapi dengan sumber berkualitas dari protein serta asam lemak omega-3, yang mengurangi peradangan.

6. Putih telur
Putih telur baik untuk menjaga kesehatan ginjal. Alasannya adalah bahwa, putih telur memiliki protein dan asam amino yang dibutuhkan tubuh.

7. Bawang putih
Bawang putih tidak hanya membuat hidangan Anda lezat, tetapi juga membantu menjaga kesehatan tubuh. Antioksidan yang terkandung di dalamnya memiliki sifat anti peradangan.

8. Berbagai jenis berries
Berries seperti blueberry, stroberi dan raspberry memiliki antioksidan dan anti-inflamasi. Selain itu, buah ini juga kaya akan mangan, vitamin C, serat dan folat yang membantu ginjal berfungsi dengan baik.

9. Minyak zaitun
Minyak ini mengandung asam oleat dan asam lemak sebagai anti-inflamasi, yang akan membantu menurunkan oksidasi dan membantu fungsi ginjal tetap lancar. virgin dan extra-virgin olive oil direkomendasikan oleh para ahli untuk hasil yang lebih baik.

10. Kembang kol
Ini adalah salah satu makanan terbaik untuk kesehatan ginjal. Seperti kubis, kembang kol bahkan membawa fitokimia dan kaya akan vitamin C, folat dan serat. Anda dapat mengonsumsi sayuran yang satu ini, baik dikukus atau direbus.

Mengonsumsi mereka dalam makanan Anda dan menjaga ginjal sehat.

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment