Ambil Foto Lahar Panas, Wisatawan Ini Pertaruhkan Nyawa

shares

Wisatawan dekati lahar panas. Foto: mirror.co.uk.
Lahar panas atau biasa disebut lava, adalah substansi yang berasal dari dalam perut bumi. Lava ini memiliki panas hingga ribuan derajat celcius, dan jika sudah keluar dari perut bumi bisa menghanguskan aapapun yang dilewatinya.

Melihat lava yang aman harus berjarak kilometer, karena tubuh bisa saja terbakar jika dilihat dari jarak dekat. Bahkan, ahli gunung berapi sekalipun harus menggunakan pakaian khusus anti panas saat mendekati lava.

Tapi sebuah foto yang tersebar di media sosial cukup mengejutkan. Pasalnya ada seorang wisatawan yang benar-benar nekat, karena berada sangat dekat sekali dengan aliran lava yang panas.

Wisata melihat lava sendiri bisa kita temui di Kalpana, Hawaii, di mana di sini setiap tahunnya kita bisa melihat lava mengalir dari daratan terjun langsung ke laut, dan itu sangat menakjubkan.

Sementara, wisatawan yang difoto oleh seorang fotografer bernama Eric Leifer, pada bulan Februari cukup nekat.

"Aliran lava ini telah mengalir keluar dari gunung berapi Kilauea selama 34 tahun dan terus berlangsung. Wisata lava perahu cukup umum di pulau itu," ucap Eric yang kami kutip dari Mirror.co.uk.

Bukan tanpa risiko, wisata lava memang bisa membunuh wisatawan. Apalagi lava yang mengalir di sini sangat panas, seolah-olah baru didihkan.

"Foto dari pria ini benar-benar dekat dengan lava berdasarkan perspektif saya, meskipun saya tidak akan merekomendasikan melakukannya itu tanpa memahami risikonya," tambahnya.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment