Cara Membuat Telur Orak Arik Sempurna dari Koki Terkenal

shares


Telur orak arik.
Telur adalah salah satu bahan makanan yang cukup populer, dan biasanya dijadikan salah satu makanan untuk sarapan. Ada banyak cara untuk mengolah telur untuk sarapan, salah satunya adalah telur orak arik.

Ini salah satu cara tercepat dan termudah, untuk membuat sarapan. Tapi koki terkenal dunia, Anthony Bourdain mengatakan, kebanyakan dari kita semua telah membuat orak-arik telur yang salah.

Koki ini telah mengungkapkan metodenya, untuk membuat makan pagi yang cukup klasik. Meskipun caranya agak kontroversial, tapi telur orak arik buatannya dijamin sempurna. Seperti apa cara membuatnya?

Dikutip dari daily mail, Anda harus mulai dengan memanaskan wajan, tetapi ia memperingatkan jangan sampai wajan terlalu panas atau menghasilkan asap.

Ini dia resep dari Anthony Bourdain untuk membuat telur orak-arik sempurna:

1. Panaskan wajan dengan api sedang.

2. Pecahkan telur pada permukaan yang datar atau ke dalam mangkuk.

3. Kocok telur sampai Anda mendapatkan riak kuning dan putih di seluruh permukaannya, tapi hati-hati jangan sampai berlebihan.

4. Tambahkan sejumlah mentega ke dalam wajan dan tunggu sampai mulai berbusa atau mendidih.

5. Masukkan telur dalam wajan dan biarkan untuk sementara waktu sampai terbentuk (tapi jangan sampai matang).

6. Kemudian dorong telur membentuk pola angka delapan menggunakan garpu. Berhenti ketika telur menjadi berbulu, aerasi dan bergelombang.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat video di bawah ini:

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment