Fotografer Wanita Paling Tua di Dunia Ini Masih Eksis

shares

Li Yuzhen. Foto: shanghaiist.com
Seiring dengan bertambah usia, maka seseorang akan semakin berkurang produktivitasnya. Terutama mereka yang mulai memasuki usia pensiun sekitar 55 tahun, maka akan lebih mementingkan kehidupan setelah pensiun.

Tapi, tidak selamanya pekerjaan yang kita lakukan harus berakhir di usia pensiun, terutama pekerjaan yang memang dilakukan karena hobi, seperti menjadi peternak, petani, atau bahkan hobi fotografi.

Salah satunya nenek yang satu ini, meskipun usianya sudah menginjak usia di atas 100 tahun, namun tidak membuatnya pensiun dari dunia fotografi yang ia geluti. Siapakah nenek yang satu ini?

Dikutip shanghaiist.com, pada usia 105 tahun, nenek bernama Li Yuzhen adalah salah satu yang tertua dan paling berpengalaman dalam dunia fotografer.

Li mengatakan dia menjadi fotografer selama 64 tahun terakhir. Cintanya kepada fotografi dimulai ketika dia menikah dengan suaminya, pada tahun 1953.

Saat itu ia memiliki sebuah studio foto kecil di provinsi Guangdong, dan mengajarkan segala sesuatu bahwa dia tahu kepada mereka yang memiliki hobi yang sama.

Selama bertahun-tahun, Li mengasah kemampuan di belakang kamera dan di ruang gelap. Akhirnya, ia menjadi manajer studio foto dan menyaksikan perkembangan fotografi di Cina selama beberapa dekade, dari mulai hitam-putih hingga ke teknologi digital.

Saat ini, Li masih membantu di sebuah studio foto vintage di kota Lianhui, Guangxi yang dimiliki oleh putrinya.

Dia mengatakan hal favoritnya untuk memotret hanya keluarganya.

Sebuah cinta untuk fotografi berjalan dalam darah keluarga Li. Di sini ia memberikan waktunya untuk memberikan beberapa tips untuk cucunya untuk mendapatkan foto bagus di ponsel pintar.
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment