Jangan Buang Kulit Jeruk, Ini Dia 6 Manfaatnya untuk Anda

shares

Kulit jeruk. Foto: boldsky.com.
Jeruk merupakan salah satu buah yang mudah ditemukan, dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kandungan vitamin C yang besar dalam jeruk, terbukti sangat berguna untuk kulit dan dapat dimasukkan perawatan sehari-hari.

Namun kebanyakan dari kita akan membuang kuit jeruk, dan memakan daging buah yang penuh dengan air. Tapi justru itu adalah kebiasaan yang salah, terutm jika Anda peduli dengan kecantikan dan kesehatan kulit.

Lantas apa yang bisa kita dapatkan dan lakukan dengan kulit jeruk? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Sebelum kita menyebutkan manfaat menggunakan kulit jeruk pada kulit, di sini adalah cara bagaimana Anda dapat membuat bubuk kulit jeruk di rumah.

1. Ambil beberapa potong kulit jeruk dan kumpulkan dalam baki.
2. Sebarkan dan pastikan pada jarak yang aman.
3. Kemudian, keringkan selama 2-3 hari hingga menjadi keras.
4. Ketika kulit jeruk cukup keras, giling dengan baik.
5. Lalu saring untuk mendapatkan bubuk halus kulit jeruk.
6. Gunakan bubuk kulit jeruk ini setiap hari untuk kecantikan.

Nah, berikut adalah langkah yang bisa Anda lakukan dengan bubuk kulit jeruk:

1. Menghilangkan komedo
Ambil 2 sendok bubuk kulit jeruk dan tambahkan krim susu. Campur kedua bahan ini dan terapkan sambil dipijat wajah Anda. Pijat selama 10-15 menit dan cuci dengan air. Gunakan cara ini dua kali dalam sehari untuk menyingkirkan komedo pada wajah.

2. Kulit wajah berkilau
Ambil 2-3 sendok bubuk kulit jeruk dan campur dengan yogurt. Sekarang, Tambahkan madu dan kunyit. Campur semua bahan bersama-sama dan usapkan pada wajah Anda. rauan ini membantu untuk meningkatkan produksi kolagen, sehingga memberikan Anda kulit kenyal dan berkilau.

3. Menyingkirkan noda di wajah
Ambil dua sendok bubuk kulit jeruk, dua bubuk oatmeal, tambahkan satu sendok yogurt dan tambahkan satu sendok baking powder. Campur semua bahan bersama-sama dan pijat pada wajah Anda. Tunggu beberapa waktu dan cuci dengan air dingin. Gunakan cara ini dua kali dalam sehari.

4. Mencegah pori-pori tersumbat
Ambil dua sendok bubuk kulit jeruk, tambahkan satu sendok kunyit, satu sendok madu dan satu sendok baking powder. Campur semua bahan bersama-sama hingga menjadi pasta. Oleskan masker ini pada wajah, dan tunggu beberapa waktu. Cuci dengan air dingin.

5. Mengatur kelebihan minyak pada wajah
Ambil 2-3 sendok bubuk kulit jeruk, tambahkan beberapa sendok susu dan satu sendok kunyit bubuk. Campur semua bahan bersama-sama dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dan keringkan dengan handuk lembut.

6. Membantu membersihkan kulit
Ambil beberapa sendok bubuk kulit jeruk, tambahkan satu sendok kunyit dan tambahkan air mawar. Oleskan masker ini pada wajah  dan tunggu beberapa waktu. Cuci dengan air.

Semoga bermanfaat.
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment