Perajin Ini Buat Sepatu Berlapis Emas 24 Karat Pertama di Dunia

shares

Sepatu berlapis emas. Foto: dailymail.co.uk
Sepatu adalah benda yang dibutuhkan banyak orang saat ini, baik mereka yang masih bersekolah hingga para pekerja kantoran. Banyak jenis sepatu yang dijual di pasaran, mulai dari sepatu olahraga hingga sepatu kulit.

Harga sepatu pun akan bervariasi, tergantung merek dan bahan yang digunakannya, serta kerumitan dalam pengerjaannya. Tetapi perajin yang satu ini, membuat sepatu dengan menggunakan lapisan emas murni atau 24 karat.

Adalah pria bernama Antonio Vietri yang berasal dari Italia, membuat sepatu paling unik di dunia dengan menambahkan emas. Berapa harga sepatu ini dan siapa konsumennya? Anda akan dibuat kaget bukan kepalang.

Sepatu ini dihargai 25.000 euro atau Rp360 juta. Setiap pasangan sepatu ini adalah unik, dibuat dengan 230 gram emas murni dan dibuat dengan mengukur kaki menggunakan scanner 3D.

Vietri dari Turin, mebuat sepatu ini berwarna biru atau hitam mokasin suede dengan dijahit di bagian atasnya menggunakan lapisan emas. Ia menargetkan konsumennya berasal dari orang-orang kaya di Arab dan Teluk kaya minyak.

"Ini adalah sepatu pertama di dunia dalam lapisan 24 karat emas. Emas merupakan bagian integral dari sepatu," ucap Vietri yang kami kutip dari Daily Mail.

Vietri adalah salah satu dari puluhan produsen sepatu di Italia yang berusaha untuk memasuki pasar kelas atas, yang terutama datang dari negara-negara seperti Uni Emirat Arab, Arab Saudi dan Qatar.

"Kesulitannya adalah menemukan keseimbangan yang tepat antara kekuatan emas dan fleksibilitas sepatu. Jika sepatu terlalu terang, emas akan menekuk. Jika sepatu terlalu berat, itu menyakitkan," tambahnya.

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment