Tangkap Ikan Kerapu Raksasa, Nelayan Ini Untung Besar

shares

Ikan kerapu besar. Foto: mynewshub.cc
Ikan kerapu menjadi salah satu ikan konsumsi yang banyak diminati. Ikan ini banyak sekali kita jumpai di pinggir-pinggir jalan, yang biasa menjajakan masakan laut.

Ikan kerapu yang kita konsumsi biasanya tidak lebih besar dari telapak tangan orang dewasa, karena harganya juga cukup mahal. Tapi apakah pernah Anda melihat kerapu lebih besar dari manusia dewasa?

Jika tidak nelayan yang satu ini adalah yang cukup beruntung, usai menangkap karapu dengan ukuran yang lebih besar dari ukuran tubuhnya. Dan harganya pun sangat fantastis, berapa?

Suasana di Pasar Besar, Pelabuhan Cecil, Georgetown dibuat cuup heboh, saat ada nelayan membawa pulang tangkapan besar yang sangat besar yaitu seekor ikan kerapu dengan berat 150 kilogram.

Dan kerapu besar ini membuatnya menjadi orang yang beruntung, di mana seorang pemilik restoran sanggup membayar ikan sepanjang 1.8 meter itu dengan harga Rp22,5 juta.

Pemilik restoran bernama Chew Kean Ghee berani membeli ikan yang dijual nelayan di Pulau Kendi, karena diduga bisa menarik pelanggan lebih banyak lagi yang yang akan menikmati ikan segar.

"Ikan kerapu ini akan digoreng atau dibuat sambal, sup dan sebagainya sebelum dijual dengan harga paling rendah Rp50 ribu," katanya kepada Harian Metro.

Ini bukan kali pertama Chew membeli ikan kerapu besar, pada tahun 2012 dia pernah membeli ikan kerapu dengan berat 168 kilogram dengan harga yang sama yang ditangkap nelayan di perairan Teluk Bahang.

Dia sudah menjalankan rumah makan ikan segar dari laut ini sejak 25 tahun yang lalu.
Loading...

Related Posts

1 comments

  1. Wah ... itu ikan raksasa. KIra-kira umur ikan itu beraa ya? tembus nggak ribuan tahun, hehe.

    ReplyDelete