Ada Macan Tutul Salju di Foto Ini, Bisakah Anda Menemukannya?

shares

Macan tutul salju berkamuflase.
Macan tutul adalah salah satu pemangsa yang paling sukses dalam berburu, meskipun mereka melakukannya sendirian. Kucing besar yang satu ini sangat efisien dalam berburu, di mana mereka bisa menyamar dengan sempurna.

Bahkan, mangsanya tidak akan pernah tahu jika di lokasi mereka berada bisa terdapat macan tutul yang siap menyergapnya. Ada beberapa jenis macan tutul yang terdapat di beberapa lokasi di dunia, salah satunya adalah macan tutul salju.

Sama seperti saudaranya yang memiliki corak , macan tutul salju juga bisa berkamuflase sempurna dengan lingkungannya. Seperti macan tutul salju berikut ini, di mana kita akan kesulitan untuk menebak di mana lokasinya berada.

Disamarkan dengan sempurna saat menunggu untuk menerkam, macan tutul salju ini tidak terlihat saat mengamati mangsanya. Kucing besar itu hanya berada beberapa meter dari Ibex, kijang bertanduk panjang, yang merasa tidak sadar akan nasib yang menantinya.

Pemangsa yang terancam punah ini, masih ada di pegunungan Himalaya, India.

Macan tutul salju bersiap menyerang mangsa. Foto: dailymail.co.uk
Seorang fotografer bernama Nirali Mehta, yang juga seorang mahasiswa dari Mumbai, mengatakan: "Itu adalah saat yang menakjubkan bagi saya. Kami telah menempuh perjalanan dari dataran ke ketinggian 3.712 meter untuk melacak macan tutul salju yang sangat pemalu dan jarang terlihat."

Nirali saat itu sedang melakukan ekspedisi ke Ladakh--dataran tertinggi di India--dengan tiga temannya. Ia mengaku sangat senang dan takut di saat yang bersamaan. Dan dengan cepat ia menangkap kejadian itu dengan lensa kameranya.

"Kami berdiri di sana selama hampir lima belas menit mengagumi keindahannya dan betapa tenangnya itu. Macan tutul kemudian lenyap," tambahnya.

Macan tutul salju yang anggun dan disamarkan dengan baik di lingkungannya, adalah salah satu kucing paling sulit ditemukan di dunia. Mereka tersebar di 12 negara di Asia Tengah, yang biasa berada di pegunungan yang tinggi.

Macan tutul salju juga memiliki bulu yang indah dan cantik, cukup tebal untuk melindungi mereka dari udara dingin. Kaki mereka yang lebar dan dilapisi bulu, menutupi berat badan mereka di atas salju yang lunak, seperti sepatu salju alami.

Macan tutul salju adalah makhluk soliter, dan predator yang sangat sukses, yang mampu membunuh mangsa hingga tiga kali beratnya sendiri.

Tapi perburuan dan konflik dengan orang telah mengurangi jumlah mereka. Mereka diduga telah mengalami penurunan setidaknya 20 persen dalam dua dekade.

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment