Apa yang Sebenarnya Lalat Lakukan Saat Hinggap di Makanan?

shares

Lalat di makanan. Foto: dailymail.co.uk
Lalat adalah salah satu serangga yang cukup menjijikkan, yang selalu ada di sekitar kita. Dan yang membuatnya lebih parah lagi, mereka selalu hinggap di makanan dan minuman yang akan kita konsumsi.

Adakalanya kita membuang makanan dan minuman tersebut. Karena kita sering mendengar, jika lalat akan menyebarkan penyakit yang berbahaya bagi tubuh. Namun apakah Anda tahu, apa yang sebenarnya serangga ini lakukan saat hinggap di makanan kita?

Sebagian kita hanya mendengarnya saja dari orang lain. Tapi Anda perlu tahu apa yang sebenarnya lalat lakukan saat hinggap di makanan, sehingga kita tahu apa yang harus dilakukan.

Lalat sendiri sarat dengan kuman, yang bisa menimbulkan ancaman serius bagi kesehatan Anda.

Tidak hanya itu saja, seekor lalat akan selalu muntah pada makanan Anda saat ia mendarat di atasnya.

Lalat rata-rata membawa lebih dari 200 bentuk bakteri berbahaya, namun tugas mereka sebenarnya sebagai agen pembusuk, ahli hama telah mengungkapkannya.

Ada ribuan bulu-bulu kecil di kaki-kaki lalat, yang berarti kuman berbahaya itu dapat ditransfer ke makanan Anda jika ada lalat di atasnya.

"Mereka hanya perlu menyentuh makanan Anda sedetik untuk kaki atau rambut mungil mereka menyentuh dan mentransfer kuman dari semua hal buruk ke makanan Anda," kata Ron Harrison, seorang ahli entomologi dan direktur layanan teknik di Pengendalian hama Orkin.

Lalat akan membawa penyakit menular yang serius seperti kolera, disentri, dan tifus. Dan yang membuat kita akan membuang makanan yang dihinggapi lalat, karena mereka sebenarnya selalu muntah pada makanan.

Serangga ini tidak bisa mengunyah, jadi mereka mengeluarkan enzim pencernaan ke makanan sebelum memakannya kembali.

Jadi lain kali lalat mendarat pada makanan Anda, yang terbaik adalah memotong bagian yang telah disentuh dan buang saja.

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment