Heboh Sapi Masuk Apartemen dan Naik Lift

shares

Sapi masuk ke apartemen. Foto: stomp.com.sg
Apartemen adalah salah satu bentuk rumah tinggal bagi warga perkotaan. Minimnya lahan, membuat apartemen menjadi salah satu pilihan untuk memiliki rumah tinggal. Sama seperti rumah, apartemen pun memiliki banyak pilihan.

Biasanya, ada satu yang dilarang untuk masuk ke sebuah bangunan apartemen, yaitu binatang baik itu kucing, anjing dan lainnya. Tetapi ada sebuah kejadian yang cukup menghebohkan di sebuah aparteman.

Pasalnya, ada sapi yang masuk ke sebuah apartemen dan juga menggunakan lift yang dikhususkan untuk orang--orang. Kejadian ini pun berhasil diabadikan dan mendapatkan banyak perhatian netizen. Lanta untuk apa sapi masuk ke sana?

Warga yang berada di daerah Yishun, Singapura melihat seekor sapi di sebuah apartemen dan kejadian ini pun menjadi viral di Facebook.

Sapi berkeliling di apartemen.
Dalam foto-foto yang diunggah memperlihatkan, seekor sapi masuk ke sebuah blok 506B, yang didampingi oleh seorang pria ke dalam lift. Pemandangan tidak biasanya ini pun, membuat banyak orang bertanya-tanya.

Ada kemungkinan, hewan itu sebagai bagian dari tradisi Hindu untuk memberkati rumah baru bagi seseorang yang telah pindah. Sapi akan dibawa ke rumah dan berjalan-jalan untuk memberkati.

Namun, warga yang ingin memiliki ritual ini harus menginformasikan dahulu kepada peternakan sapi perah dan juga dari Agri-Food and Veterinary Authority.

Salah satu netizen menuliskan: "Aku tahu itu biayanya sangat mahal, dan mereka perlu menginformasikan kepada Dewan Perumahan dan Pembangunan dan mencari izin terlebih dahulu."

Diperkirakan, biaya untuk memberkati rumah oleh sapi dibutuhkan biaya antara Singapura $ 1.000 sampai $ 1.500 atau Rp9-12 juta.

Apalagi jika sapi sampai kencing di rumah, itu berarti sangat baik dan penuh keberkahan, menurut keyakinan Hindu.

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment