Jual Potongan Lumba-lumba, Nelayan Ini Dikecam Netizen

shares

Potongan lumba-lumba yang dijual. Foto: dailymail.co.uk
Lumba-lumba adalah salah satu hewan yang sangat bersahabat, terutama kepada manusia. Hewan laut ini juga bisa dijadikan sebagai terapi pengobatan, yang saat ini sudah banyak tersebar.

Namun di beberapa negara, masih ada penangkapan lumba-lumba secara kejam. Bahkan di negara Jepang, setiap tahunnya ada pembantaian hingga ratusan lumba-lumba sebagai tradisi yang sudah ada sejak turun temurun.

Dan berita yang terbaru memperlihatkan, seorang nelayan sedang menjual lumba-lumba yang telah dipotong-potong. Kegiatan nelayan ini pun kemudian di foto dan diunggah di media sosial, yang membuat banyak netizen geram.

Hewan ini diidentifikasi oleh seorang ahli kelautan sebagai bayi White Dolphin China, spesies langka dan dilindungi di Cina yang juga sering disebut sebagai 'panda laut'.

Foto-foto yang beredar diunggah oleh pengguna akun di Weibo, setara Twitter, kemarin. Mereka dikatakan diambil di Zhuhai, Provinsi Guangdong Cina selatan, pada hari yang sama.

Akun bernama Zhuhai City Community, berbagi berita dan gambar dari kota tersebut. Mereka menyatakan bahwa gambar telah diambil dan dikirim oleh seorang saksi mata, yang mengaku melihat berlangsung aksi nelayan ini di kota Nanshui Town pada hari yang sama.

Postingan itu juga mendesak saksi mata lainnya untuk menghubungi Biro Administrasi Perikanan Zhuhai. Menurut surat kabar The Cina Paper, seorang ahli kelautan menegaskan bahwa hewan dalam gambar adalah bayi Cina White Dolphin.

Biro Kelautan dan Pertanian Zhuhai, telah mengidentifikasi tiga tersangka nelayan dari Feisha Village di Nanshui Town.

Salah satu tersangka bermarga Zhong dan dua lainnya bermarga Cai. Semuanya dipanggil ke kantor polisi untuk diinterogasi. Namun mereka mengklaim bahwa, hewan itu sudah mati ketika ditemukan di laut.

Biro Administrasi Perikanan Zhuhai telah menyita sisa hewan langka ini untuk pemeriksaan.

China White Dolphins terdaftar sebagai hewan dilindungi di Cina. Mereka mmiliki warna merah muda mereka dan sifat yang ramah.

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment