Makanan Ini Ampuh Bikin Perut Kamu Rata

shares

Oats. Foto: dailymail.co.uk
Obesitas saat ini menjadi banyak perhatian, khususnya yang terjadi pada anak-anak. Bukan tanpa alasan, obesitas membuat kita rentan terhadap beragam macam penyakit, di antaranya tekanan darah tinggi dan juga penyakit jantung.

Latihan memang diperlukan, untuk membuat tubuh tetap ideal. Tapi menurut ahli gizi ini, salah satu pencegahan dari masalah obesitas adalah menjaga pola makan, seperti menghindari makanan cepat saji dan tinggi kalori.

Ahli Gizi bernama Cassandra Barns menjelaskan, makanan yang harus Anda konsumsi setiap hari agar tubuh sehat dan terhindar dari perut buncit. Anda juga bisa meningkatkan kesehatan jantung dan suasana hati Anda. Lantas makanan apa saja itu?

Oats untuk Perut Rata

Jika Anda mengalami masalah pencernaan seperti kembung atau sakit setelah makan, lihat berapa banyak gandum yang Anda makan karena mereka bersifat sebagai gluten, protein dalam gandum dapat memicu gejala ini. Cobalah beralih dari sereal berbasis gandum ke salah satu yang menggunakan oat.

Minyak biji rami untuk kulit kering

Kulit kering dapat dikaitkan dengan kurangnya lemak sehat dalam makanan Anda. Cara mudah untuk mendapatkan asupan ini adalah dengan menggunakan minyak biji rami atau minyak alpukat.

Minyak ini menjadi yang terbaik untuk dressing salad atau drizzled langsung ke salad atau makanan hangat setelah memasak. Konsumsi sekitar dua sendok makan sehari. Dan minyak ini juga membantu pencernaan tetap sehat.

Matcha Teh untuk Menghilangkan Nyeri

Nyeri dan kaku pada sendi selalu terkait dengan peradangan. Apa yang kita makan dan minum dapat mempengaruhi tingkat peradangan dalam tubuh, dan mengkonsumsi makanan yang lebih anti-inflamasi dapat membantu.

Minum teh hijau juga dapat bermanfaat menghilangkan nyeri karena mengandung senyawa yang disebut catechin yang telah dikenal sebagai anti-inflamasi. Coba matcha green teayang mengandung kadar tinggi dari catechin.

Cokelat untuk Menambah Mood

Cokelat benar-benar dapat membuat Anda merasa lebih bahagia, dan bukan hanya karena gula yang dikandungnya. Kakao itu sendiri--bahan baku yang digunakan untuk membuat cokelat--mengandung berbagai zat yang dapat bermanfaat untuk meningkatkan suasana hati kita, seperti theobromine.

Untuk mendapatkan manfaatnya, makan sejumlah kecil dark chocolate yang mengandung gula lebih rendah atau kakao bar mentah.

Minyak Ikan untuk Hati Sehat

Minyak ikan ternyata bisa membuat jantung sehat. Itu karena minyak ikan, dari makarel, sarden, salmon dan herring mengandung dua asam lemak omega-3: EPA dan DHA.

Kedua omega-3 ini memainkan peran penting dalam membantu hati berfungsi secara normal, serta menjaga tekanan darah, dan trigliserida (sejenis lemak darah) pada tingkat yang sehat.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment