11 Buah Terbaik untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh

shares

Buah.buahan. Foto: boldsky.com.
Mimpi setiap orang adalah menjalani hidup yang sehat dan bebas penyakit. Kuncinya adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dari banyak ide dan strategi agar tetap sehat, meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah salah satu yang paling efektif.

Sel yang paling penting, yang terlibat dalam membuat sistem kekebalan tubuh lebih kuat adalah sel darah putih. Sistem kekebalan tubuh berfungsi juga lebih baik, jika ditunjang dengan makanan sehat dan olahraga teratur.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, akan membantu Anda tetap sehat dengan memberantas banyak penyakit. Salah satunya dengan mengonsumsi buah. Dan ada beberapa buah yang lebih efektif meningkatkan kekebalan tubuh. Apa saja?

Dikutip dari boldsky.com, berikut 11 buah yang efektif meningkatkan kekebalan tubuh:

1. Buah Jeruk
Buah jeruk termasuk limau dan lemon adalah sumber vitamin C yang baik. Vitamin C meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan produksi sel darah putih. Ini adalah sumber kaya anti oksidana. Jeruk juga bersifat anti-inflamasi dan anti-bakteri.

2. Pepaya
Pepaya adalah buah lain yang mengandung vitamin C. Pepaya mengandung enzim pencernaan yang disebut papain, yang memiliki sifat anti-inflamasi. Mereka juga memiliki sejumlah potasium, folat, dan vitamin A dan B yang cukup baik.

3. Kiwi
Kiwi secara alami mengandung banyak nutrisi penting seperti vitamin C, folat, potasium, vitamin K dan vitamin E yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Jambu
Jambu adalah sumber nutrisi yang baik di antaranya vitamin C dan vitamin A. Jambu benar-benar membantu memperkuat tubuh kita, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Kelapa
Minum air kelapa dan makan dagingnya merupakan salah satu metode terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan menjaga suhu tubuh normal selama musim panas. Air kelapa mengandung setengah dari kebutuhan kalium harian Anda.

6. Apel
Seperti kata pepatah "apel sehari menjauhkan Anda dari dokter", apel membantu melindungi tubuh kita dan melawan infeksi. Mereka adalah sumber vitamin dan mineral yang sangat bagus.

7. Stroberi
Stroberi adalah salah satu buah musiman terbaik yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Stroberi adalah 'gudang' vitamin A dan C. Konsumsi stroberi dengan yogurt tidak hanya enak, tetapi akan meningkatkan kekebalan tubuh.

8. Mangga
Mangga adalah buah musiman yang lezat. Ini adalah sumber vitamin A dan mineral penting lainnya, yang dibutuhkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menguatkan tubuh.

9. Semangka
Semangka adalah perawatan musim panas yang mengatasi penyakit dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Semangka memiliki banyak mineral dan vitamin, namun keistimewaannya adalah adanya lycopene yang membuatnya efektif untuk pencegahan penyakit dan infeksi, juga mengurangi peradangan pernapasan.

10. Pisang
Pisang adalah makanan praktis yang sangat baik. Pisang adalah sumber kaya anti oksidan, vitamin B6, mangan dan potassium yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

11. Delima
Delima mengurangi risiko penyakit jantung dengan menangkal radikal bebas berbahaya dari tubuh manusia dan efektif melawan kanker, hiperplasia dan diabetes. Delima juga sumber vitamin C dan B yang baik, dan sumber anti oksidan yang kaya.

Jangan lupa untuk mengonsumsi salah satu buah ini 3-4 kali setiap hari untuk memberikan dorongan pada sistem kekebalan tubuh Anda.
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment