3 Alasan Hati Hewan Disebut sebagai Makanan Super

shares

Hati ayam. Foto: stethnews.com
Ada begitu banyak makanan super yang terdaftar saat ini, dan salah satu yang benar-benar paling kuat adalah hati. Ini termasuk hati ayam, bebek, dan daging sapi. Apapun hati yang Anda makan, bisa memberikan banyak nutrisi.

Meskipun sebagian besar dari kita berpikir bahwa, jika makanan super adalah sayuran berdaun hijau atau buah-buahan yang berair--bahkan mungkin biji-bijian, seperti chia dan biji rami.

Bagaimana hati hewani disebut sebagai makanan super dan paling bergizi? Inilah tiga alasan mengapa Anda harus mulai makan organ hewan yang satu ini, meskipun sebagian orang merasa jijik untuk mengonsumsinya.

Dikutip dari stethnews.com, ini lah tiga alasan utamanya:

1. Mengandung vitamin B12 dalam jumlah besar

Ini mungkin manfaat terbesar dari hati, karena vitamin B12 penting dalam meningkatkan fungsi sel dan pembentukan sel darah merah. Banyak orang di seluruh dunia, termasuk di Amerika, Meksiko, dan India kekurangan vitamin B12. Vitamin ini penting untuk kesehatan kita secara keseluruhan karena jumlah yang memadai dalam tubuh dapat meningkatkan energi, mood, ingatan, pencernaan, rambut, dan kulit kita.

2. Hati kaya akan vitamin B lainnya

Selain B12, hati memiliki jumlah folat, biotin, dan B6 yang tinggi. Vitamin B ini, terutama folat, dapat membantu fungsi sel dan metilasi. Reaksi ini tergantung pada folat untuk membentuk DNA kita, dan karena itu diperlukan pembagian yang tepat dari sel kita.

3. Hati bermanfaat dalam mencegah anemia

Karena organ ini penuh dengan zat besi dan vitamin A. Akan sangat membantu jika Anda mengkonsumsi hati. Kombinasi folat, B12, dan zat besi, bersama dengan vitamin A bisa menjadikannya cara yang bagus untuk memerangi penyakit ini secara alami.

Hati juga merupakan sumber kaya protein berkualitas tinggi dan memiliki unsur jejak yang meliputi kromium, seng, dan tembaga. Sebenarnya, ini dianggap sebagai sumber tembaga terbaik. Selain itu, hati mengandung nutrisi yang disebut CoQ10 yang penting dalam menjaga dan memperbaiki fungsi kardiovaskular kita. Hati juga merupakan sumber senyawa yang mengandung nitrogen yang disebut purin, yang merupakan prekursor untuk RNA dan DNA.

Dengan semua manfaat dan nutrisi ini, tak mengherankan jika hati adalah makanan super. Beberapa orang mungkin merasa sulit untuk makan organ yang satu ini, sementara yang lain mungkin khawatir dengan toksin karena hati diketahui terkait dengan racun. Tapi hati tidak memiliki racun karena tidak menyimpannya, tapi sebenarnya menyimpan nutrisi dalam tubuh.

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment