Heboh Nenek 97 Tahun Asyik Bermain Internet

shares

Nenek bermain internet. Foto: mynewshub.cc
Saat ini hampir setiap orang terhubung dengan internet, baik melalui media sosial atau aplikasi di smartphone. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, kini menjadikan intenet sebagai salah satu 'kebutuhan pokok' saat ini.

Apalagi ditambah dengan mudahnya membeli perangkat seperti smartphone, yang akan menghubungkan kita ke dunia maya. Namun biasanya, hanya anak muda dan mereka yang bekerja saja yang ingin selalu terhubung dengan internet.

Tapi jika melihat nenek yang satu ini, tentu akan membuat kita heran karena ia juga jago bermain internet. Dan yang membuat kita tercengang adalah, usianya kini sudah menginjak 97 tahun. Lantas apa yang dilihatnya di dunia maya?

Seorang nenek yang berasal dari Vietnam ini, ‘memecahkan’ donimasi jika internet tidak hanya bisa diakses oleh mereka yang masih muda saja. Nenek bernama Le Thi ini bisa disebut sebagai wanita tua yang luar biasa.

Dikutip dari mynewshub.cc, Channel News Asia menuliskan, pada usia 97 tahun, nenek ini telah kehilangan semua giginya, ia badannya juga sudah bongkok yang membuat dia tidak bisa bergerak bebas lagi.

Namun, hal tersebut tidak lantas membuatnya berdiam diri. Ia akan merasa ceria saat ia melakukan hobinya, yaitu menulis, melukis dan belajar hal-hal yang baru salah satunya dunia maya.

Ia juga sering menggunakan Skype, untuk berkomunikasi dengan cucunya yang tinggal di Moscow. Ia juga pernah menulis sebuah buku di usia 87 tahun.

"Jika terdapat 10 hal yang saya tidak tahu, saya mau belajar sebanyak mungkin. Saya dahulunya buta huruf," kata nenek Thi.

Inilah hal yang membuat nenek Le Thi ingin belajar tentang internet, dan mungkin beliau menjadi nenek yang mahir dengan sebuh teknologi modern saat ini.

Beliau juga rutin membaca berita setiap hari di Google dan Yahoo. Beliau juga aktif di laman Facebooknya, untuk berhubungan dengan keluarga dan rekan-rekannya baik melalui Facebook atau pun Skype.

Le Thi pertama kali belajar menggunakan komputer pada 2007, saat akan menulis sebuah buku mengenai hidupnya. Di mana saat itu ia mulai kesulitan untuk menggunakan pulpen dan kertas.

"Tangan saya menggigil, dan saya tidak dapat melihat dengan jelas," katanya.

Nenek yang satu ini tidak akan berhenti untuk belajar hal baru, bahkan jika usianya sudah menginjak angka 100. Semangat nenek ini perlu kita tiru.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment