Misteri 'Tanduk Unicorn' Ikan Narwhal Akhirnya Terpecahkan

shares

Tanduk ikan Narwhal. Foto: dailymail.co.uk
Banyak ikan yang masih menjadi misteri, baik itu di mana mereka berkambang biak hingga kemana saja mereka mencari makan, terutama ikan-ikan di laut. Dan salah satunya adalah ikan yang memiliki julukan 'unicorn laut.'

Ikan ini adalah Narwhals, yang bisa dikenali langsung karena memiliki tanduk spiral di kepala mereka dengan ukuran yang panjang. Sampai sekarang, para ilmuwan masih tidak yakin kegunaan dari tanduk yang dimiliki ikan jenis paus ini.

Tapi sebuah rekaman terbaru telah mengungkapkan, saat Narwhals menggunakan tanduknya tersebut. Di mana panjangnya yang bisa mencapai tiga meter, digunakan untuk berburu dengan cara yang unik dan tidak biasa. Apa itu?

Dikutip dari dailymail.co.uk, ikan ini akan menyetrum ikan Cod Arktik, membuat mereka lebih mudah untuk menangkap dan memakannya.

Rekaman tersebut ditangkap oleh para peneliti dari WWF Canada yang mengamati hewan-hewan di Tremblay Sound, Nunavut.

Rod Downie, Kepala Program Kutub di WWF mengatakan: "Narwhal adalah salah satu makhluk paling ajaib di planet kita. Jadi, tidak mengherankan jika mereka mendapatkan status mitos sebagai 'unicorns of the sea.'

Rekaman tersebut menunjukkan, Narwhal menggunakan tanduknya dengan cepat untuk membuat ikan cod Arktik tak berdaya. Para peneliti menggunakan dua pesawat tak berawak, untuk melihat perilaku ini dari atas untuk pertama kalinya.

Penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk menentukan, bagaimana perilaku mereka seluruhnya, termasuk identifikasi area melahirkan dan pemeliharaan.

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment