Mobil Mini Bak Piring Terbang Ini Dijual Rp1,3 Miliar

shares

Mobil mini. Foto: dailymail.co.uk
Mobil yang beredar di dunia ini memiliki beragam jenis, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemiliknya. Namun selain diproduksi secara massal, ada juga beberapa kendaraan yang diproduksi secara khusus dan terbatas.

Bahkan, beberapa di antaranya memiliki harga yang cukup fantastis. Salah satunya mobil mini yang satu ini, di mana bentuknya bak kapal terbang atau ufo, karena terinsiprasi dari sebuah film animasi yang cukup terkenal.

Tapi siapa sangka, jika mobil mungil ini dijual dengan harga fantastis bahkan bisa berkali-kali lipat mobil yang Anda gunakan saat ini. Ya, harganya dibanderol sekitar Rp1.3 miliar. Namun apa istimewanya mobil mungil ini?

Ini adalah salah satu dari sedikit mobil yang diproduksi. Dan mobil ini mengingat kembali pada kegilaan mobil gelembung pada tahun 1960an, yang mungkin terlihat seperti prototip piring terbang.

Tapi mobil microcar Peel Trident ini, diharapkan bisa mencapai £80.000 di lelang atau Rp.1,3 miliar.

Mobil mini dengan bentuk unik.
Mobil ini hanya dibuat sebanyak 45 buah oleh perusahaan Man of Man Peel Engineering Company selama periode dua tahun, dan ini termasuk ke dalam barang kolektor.

Calon pembeli tidak akan dimanjakan oleh dua tempat duduk yang nyaman, karena mobil ini juga memiliki mesin 49 cc, dengan 4.2 tenaga kuda yang akan memberikan kecepatan tertinggi hingga 60 kilometer perjam.

Trident akan dijual di Monterey, California, pada tanggal 18 Agustus oleh pemiliknya di Amerika Serikat, yang membelinya pada tahun 2014.

Mobil mungil itu mungkin tidak bisa dibawa ke langit, tapi fitur yang paling bisa dikenali adalah modelnya yang menggelembung, sama seperti aerocar milik George Jetson dari film animasi.

Trident adalah penerus Peel P50 yang terkenal, yang masih memegang Guinness World Record sebagai mobil produksi terkecil yang pernah dibuat.

Setelah diluncurkan, Trident secara optimis mengiklankan produknya sebagai 'sedan' nyaman dengan biaya skuter. Desainnya yang futuristik ini, dilengkapi dengan slogan 'transportasi besok-hari ini'.

Namun mobil Trident ini tidak sukses di pasaran, dan masuk dalam daftar majalah Time dalam '50 Worst Cars Ever.'

Related Posts

0 comments:

Post a Comment