Burger Paling Mahal di Dunia Ini Dilapisi Emas, Harganya?

shares

Burger paling mahal di dunia. Foto: mirror.co.uk
Makanan siap saji saat ini begitu mudah ditemukan, mulai dari ayam, pasta hingga burger. Biasanya, kita akan diberikan banyak pilihan burger, mulai dari daging ayam, sapi hingga telur. Harganya pun relatif murah.

Tapi pernahkah Anda melihat burger paling mahal di dunia? Jika tidak, mungkin Anda akan kaget melihat harga burger yang satu ini. Bagaimana tidak, harganya sekitar Rp30 juta. Fantastis bukan.

Namun Anda akan bertanya-tanya, apa isi dari burger super mahal ini? Apakah karena lapisan emas yang bisa dimakan atau ada bahan-bahan lain yang membuat harganya bikin geleng-geleng kepala. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Dikutip dari mirror.co.uk, burger yang satu ini sudah masuk ke dalam catatan Guinness World Records.

Burger mewah itu terdiri dari potongan daging sapi Wagyu dan Black Angus yang dikeringkan di Jepang, lobster Oosterschelde yang diumbui dengan Hermit--Dutch Coastal Gin, foie gras, truffle putih, keju Remeker, tomat buah dan kaviar Jepang.

Ada juga selada dari Perancis, ham Iberia, dan saus khas yang dibuat dengan 35 lobster, kopi Jamaika Blue Mountain, Madagascar vanilla, safron dan kedelai Jepang juga ditambahkan ke dalam bahan campurannya.

Dan semua itu diapit oleh roti brioche yang dibuat dengan kunyit dan ditutup dengan daun emas.

Burger ini dibuat oleh koki Diego Buik, dari restoran South of Houston, di Den Haag, Belanda. Warga asli Belanda ini mengembangkan semangat untuk burger mahal ini selama dua tahun saat bertugas di SoHo House, London.

Berbicara kepada Vice.com, Diego mengaku jika itu bukan burger terbaik yang pernah ia rasakan.

"Di London saya pernah makan burger terbaik, yang terdiri dari burger daging sapi dengan roti brioche dan daging asap kering, saus Byron, tomat, bawang merah, dan cheddar berusia tua. Harganya sekitar Rp200 ribu," ucap Diego.

Sementara burger yang dibuat Diego tidak pernah ada pada menu di restorannya, tapi jika Anda ingin mencobanya, Anda harus memberi tahunya, karena dibutuhkan banyak waktu persiapan.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment