Obat Tradisional Ini Diakui Ilmuwan Ampuh Obati Diabetes

shares

Obat tradisional. Foto: dailymail.co.uk
Beberapa perawatan tradisional dengan menggunakan herbal, terbukti efektif dalam mengobati beberapa penyakit tertentu bahkan yang berebahaya, seperti menurunkan tekanan darah, memperbaiki kesehatan jantung, dan menurunkan kolesterol.

Bahkan ada juga obat alternatif tertentu, yang bisa menurunkan kadar gula darah dan insulin juga. Obat-obat tradisional ini biasanya berasal dari China, dan digunakan bersamaan dengan pengobatan konvensional.

Hal ini juga diakui oleh ilmuwan dari Rumah Sakit Qilu Universitas Shandong di China. Bahkan obat herbal ini bisa bermanfaat sebagai alternatif bagi pasien yang tidak toleran terhadap obat-obatan ala Barat.

"Efek farmakologis dan mekanisme yang mendasari beberapa bahan aktif obat tradisional China telah dijelaskan. Jadi, beberapa obat dapat digunakan sebagai pendekatan pelengkap dan alternatif untuk pencegahan penyakit kardiovaskular primer dan sekunder," ucap peneliti senior dari departemen kedokteran tradisional China dikutip dari Daily Mail.

Ini tentu menjadi kabar baik bagi orang yang hidup dengan diabetes, di mana saat ini merupakan epidemi global. Berikut adalah herbal yang bisa digunakan untuk berbagai obat.

Herbal untuk tekanan darah tinggi

Efek penurun tekanan darah didapat dari ramuan zhongfujiangya, yang ditemukan serupa dengan obat anti-hipertensi oral benazeprilm.

Demikian pula, pasien yang diobati selama delapan minggu dengan herbal tiankuijiangya, maka tekanan darahnya akan berangsur-angsur normal.

Herbal untuk diabetes

Tim tersebut melaporkan beberapa obat-obatan obat-obatan China seperti xiaoke, tangminling, jinlida, dan jianyutangkang, memiliki efek ampuh pada penurunan kadar gula darah dan fungsi b-sel, yang mengendalikan pelepasan insulin.

Herbal untuk kolesterol

Para peneliti melihat pada penelitian tentang dislipidemia, istilah untuk kadar kolesterol tidak seimbang atau tidak sehat. Mereka menemukan bahwa jiangzhitongluo, salviamiltiorrhiza dan pueraria lobata, dan kapsul zhibitai semuanya memiliki efek menurunkan kadar kolesterol yang ampuh.

Herbal untuk penyakit jantung

Beberapa obat tradisional China seperti qiliqiangxin, nuanxin, shencaotongmai, dan yangxinkang, mungkin efektif dalam memperbaiki fungsi pada pasien dengan gagal jantung kronis.

Keterbatasan dengan uji coba

Namun ilmuwan Barat sering menolak pengobatan China karena alasan tertentu. Obat-obatan Cina tidak disukai karena tidak melalui proses persetujuan yang sama seperti percobaan di dalam negeri.

Ditambah, satu perawatan dapat dibuat dari berbagai bahan dengan berbagai senyawa kimia, sehingga sulit untuk menentukan seberapa manfaatnya obat herbal tersebut bekerja.

"Orang harus ingat bahwa obat pengobatan tradisional China biasanya diresepkan sebagai formula kompleks, yang seringkali dimanipulasi lebih lanjut oleh praktisi secara personal," kata Dr Zhao.

Waspadalah terhadap komplikasi

Namun, tidak semua pengobatan China kuno dianggap baik. Salah satu yang paling umum digunakan, aristolochia (AKA birthwort atau Dutchman's pipe), terbukti memicu gagal ginjal dan kanker.

Di luar obat-obatan herbal, penyembuhan tradisional China mencakup latihan seperti tai chi dan akupunktur, umumnya dianggap aman.

Namun, mereka mencatat bahwa kemungkinan efek samping meliputi rasa sakit dan infeksi jarang terjadi, jika jarum ditekan terlalu dalam, mereka bisa menusuk organ dalam, terutama paru-paru.

Para ahli merekomendasikan pasien berkonsultasi dengan dokter umum, sebelum mencoba suplemen herbal atau terapi herbal dari China.
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment