Air Liur Bisa Mengobati Jerawat, Benarkah?

shares

Wajah berjerawat. Foto: boldsky.com
Banyak dari kita yang memiliki masalah dengan jerawat, dan kerap mencoba beberapa produk untuk bisa mengatasinya. Mulai dari masker wajah, scrubber dan sebagainya, tapi jerawat tidak kunjung hilang, terutama di bagian wajah.

Tapi jika Anda menyerah dengan berbagai perawatan, cara berikut ini mungkin bisa dicoba. Selain mudah dan cepat, ternyata ampuh untuk menyingkirkan jerawat membandel di wajah. Dan cara ini dengan menggunakan air liur Anda sendiri.

Itu mungkin terdengar kotor tapi berhasil! Seorang yang peduli dengan kecantikan telah menggunakan air liurnya sendiri. Dan pada kenyataannya, hal tersebut memecahkan masalah kulit yang membandel ini. Bagaimana air liur bekerja?

Dikutip dari boldsky.com, cairan ini memberikan kesehatan pada tubuh, karena air liur mengandung sejumlah enzim dan memiliki sifat antibakteri, antiviral, antijamur, dan anti-inflamasi. Sementara enzim yang terkandung di dalamnya antara lain lysozyme, lactoferrin, peroxidase, defensins, cystatins dan antibodi seperti IgA, thrombospondin, dan leukosit yang membuat air liur mampu menyembuhkan penyakit kulit.

Bila dioleskan pada kulit, kandungan nitrat air liur diurai menjadi oksida nitrat yang bereaksi pada pertumbuhan bakteri pada kulit.

Ini adalah penetral asam alami dengan faktor pertumbuhan epidermal seperti leptin hyaluronan, NGF, dan asam lysophosphatidic bersamaan dengan protein saliva seperti lisozim, yang mendorong terbentuknya sel darah baru, sehingga menyembuhkan bagian kulit yang terluka atau rusak.

Di Amerika Latin, air liur juga digunakan untuk mengatasi gigitan nyamuk dan kutu atau sakit kepala. Nah, setelah mempelajari semua manfaat baik air liur pada kulit, Anda mungkin ingin mencobanya.

Persis seperti pengobatan kulit lainnya, aplikasi air liur satu ini, juga merupakan proses yang perlu dilakukan dengan benar. Kandungan kalium tinggi dari air liur juga bekerja pada pipi atau gusi, gigitan, dan luka kulit.

Anda harus menggunakan air liur di pagi hari sebelum minum, makan atau menyikat gigi. Hal ini karena air liur pada waktu ini, bentuknya paling murni dan bisa dioleskan langsung pada jerawat.

Setelah mengoleskan air liur, biarkan kering secara alami, setidaknya sekitar 15 menit. Dalam rentang waktu ini, cobalah untuk tidak meletakkan benda apapun pada daerah berjerawat, karena akan menghambat pengaruhnya.

Keterbatasan Menggunakan Air liur pada Kulit

Air liur hanya bisa digunakan selama tahap awal jerawat, jerawat atau bekas luka. Jika itu jerawat terbuka, jangan gunakan air liur, karena bisa menyebabkan infeksi kulit lebih lanjut. Menggunakan air liur pada jerawat kulit pada tahap awal, membuat jerawat hilang dalam dua sampai tiga hari. Namun, Anda hanya boleh menggunakan air liur di pagi hari saja.

Berani mencoba?

Related Posts

0 comments:

Post a Comment