Geger Bocah 9 Tahun Bawa Kabur Bus di Jalan Raya

shares

Bocah bawa bus. Foto: sanghaiist.com
Menjadi seorang supir memerlukan beberapa persyaratan, khususnya surat izin mengemudi atau SIM. Tanpa SIM, siapapun tidak diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

Begitu juga dengan syarat untuk mendapatkan SIM, hanya mereka yang telah berumur 17 tahun dan memiliki KTP yang bisa memilikinya, setelah melakukan serangkaian tes tertulis dan praktik di hadapan polisi.

Tapi, bocah yang satu ini cukup nekat mengendarai bukan hanya roda empat, tetapi bus sekaligus di jalan raya. Rupanya ia membawa kabur sebuah bus, dan melaju di jalan raya. Bocah 9 tahun ini pun membuat geger warga yang melihatnya.

Dikutip shanghaiist.com, bocah berusia 9 tahun ini membuat keributan di jalanan Guangzhou, China pada hari Jumat (30 Juni) dengan membawa bus curian dan melaju dengan cepat.

Pejalan kaki yang kebetulan berada di sana, berhasil menangkap momen ini dengan merekamnya, saat bocah tersebut duduk di belakang kemudi bus besar sekitar pukul 02:00.

Polisi yang mendapatkan laporan, langsung menanggapi, meskipun tiba sekitar 40 menit kemudian. Dan mereka menyuruh anak tersebut berhenti. Selama waktu itu, bocah ini mengendarai bus cukup mengesankan, dan tidak membuat kekacauan.

Polisi membawa anak tersebut ke kantor polisi. Tidak jelas, bagaimana tepatnya anak berusia 9 tahun itu berhasil mencuri bus, tapi dalam video tersebut terlihat pintu depan kendaraan pecah.

Karena usianya, ia tidak dilaporkan dan melakukan kejahatan apapun, dan kemudian dikembalikan lagi kepada orang tuanya.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment