Taktik Licik Penipuan di Mal yang Dilakukan 'Satu Keluarga'

shares

Taktik penipuan di mal. Foto: ohbulan.com
Datang ke mal mungkin sudah biasa kita lakukan, terutama bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar. Mal saat ini bagaikan 'tempat wisata' yang banyak dikunjungi orang-orang, termasuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Maka tidak heran, jika di mal sat ini banyak sekali pusat permainan dan juga taman-taman unik agar mereka yang datang tidak jenuh. Tapi, kita harus hati-hati jika sedang berjalan-jalan di mal.

Pasalnya, banyak sekali orang-orang jahat di sana baik itu penculik maupun penipu. Akun Facebook bernama Asmaa Norasmaa MJ mengungkap, bagaimana penipuan gaya baru yang dilakukan satu keluarga saat berada di mal.
Satu keluarga menunggu korbannya.
Di mana mereka menunggu 'mangsanya' dengan taktik yang penuh dengan rasa iba. Mereka biasanya terlihat di sekitar pusat perbelanjaan seperti One Utama dan Paradigm Mall di Malaysia.

Mereka akan berpuran-pura kehilangan dompet atau kehabisan uang, sebelum mereka 'menguras' harta korbannya.

Dan postingan yang dituliskan di akun Facebooknya pun langsung menjadi viral. Dikutip dari ohbulan.com, satu keluarga ini tidak terlihat sebagai penipu, namun saat korbannya sudah ditentukan mereka akan melakukan apapun juga untuk menguras isi dompetnya.
Komentar di Facebook.

Apalagi mereka membawa anak kecil, yang membuat calon korbannya semakin iba untuk membantunya. Cerita palsu pun akan mereka ucapkan kepada korbannya.

Meskipun kejadian ini berlangsung di Malaysia, bukan berarti tidaka da yang seperti ini mal-mal yang ada di sekitar kita. Yang harus kita lakukan adalah tetap waspada, dan tidak mudah telena oleh bujuk rayu orang-orang.
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment