Apa yang Terjadi Jika Kamu Tidak Buang Air Besar dalam Sehari?

shares

Ilustrasi buang air besar.
Seberapa sering Anda buang air besar dalam sehari? Sesuai jajak pendapat terbaru, yang dilakukan di antara 200 orang dewasa. Di mana hampir separuh responden mengatakan, bahwa mereka buang air besar sekali dalam sehari.

Namun ada juga di antara mereja yang buang air besar hingga tiga kali sehari. Bahkan ada yang sampai tiga kali dalam satu minggu. Dan itu semua masih bisa disebut sehat. Tapi jika melakukannya lebih dari itu, bisa disebut tidak sehat.

Buang air besar yang tidak teratur bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti kembung, kram dan sakit punggung. Tapi tahukah Anda jika dalam satu hari tidak buang air besar, hal apa yang terjadi pada tubuh?

Jika Anda tidak mengalami buang air besar selama beberapa hari, maka perlu perhatian. Anda biasanya juga akan mengalami buang air besar sewaktu-waktu yang cukup besar dan keras.

Alasan mengapa ini perlu perhatian serius adalah, kotoran yang dibuang biasanya berisi racun. Ini berarti polusi terbentuk di dalam tubuh Anda. Dan jika tidak dikeluarkan bisa sangat berbahaya.

Kotoran yang tidak dibuang dalam waktu maksimal seminggu, juga akan menarik cairan dari jaringan ke usus Anda. Dan jika lebih dari seminggu, maka dibutuhkan obat untuk merangsang kotoran dibuang.

Itulah mengapa sangat penting untuk memasukkan serat di dalam makanan Anda. Serat akan membantu makanan yang tidak dicerna tetap terhidrasi, sehingga memudahkan pembuangan.

Foto: boldsky.com.
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment