Lebih dari Enam Kali Mewarnai Rambut, Anda Bisa Kena Kanker

shares

Bahaya mewarnai rambut.
Mewarnai rambut mungki menjadi hal yang biasa yang sering kita lakukan saat ini. Bahkan tidak sedikit dari kita, terutama wanita, yang lebih percaya diri saat rambut mereka diwarnai dengan berbagai warna yang berbeda.

Tapi, jika Anda peduli dengan kesehatan maka harus berhati-hati. Ternyata, mewarnai rambut bisa menyebabkan Anda terkena kanker. Terutama bagi wanita, sangat rentan sekali terkena kanker payudara yang mematikan.

Profesor Kefah Mokbel, dari Princess Grace Hospital di London, menemukan bahwa wanita yang mewarnai rambut mereka, 14 persen di antaranya akan menderita kanker payudara. Bagaimana bisa? Dan apa yang harus Anda lakukan?

Dikutip dari Daily Mail, Wanita harus mewarnai rambut mereka tidak lebih dari enam kali dalam setahun, dan itu pun harus menggunakan ramuan alami untuk mengurangi risiko kanker.

Mokbel mengatakan bahwa wanita harus 'mengurangi paparan' pada pewarna sintetis dengan menggunakan ramuan seperti henna, rose hip, dan bit sebagai gantinya.

Studi Profesor Mokbel menyimpulkan: "Meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi hasil penelitian kami, temuan kami menunjukkan bahwa paparan pewarna rambut dapat menyebabkan risiko kanker payudara."

Dia menulis di Twitter: "Wanita disarankan untuk mengurangi paparan pewarna rambut sintetis dua sampai enam kali per tahun dan menjalani skrining payudara reguler mulai usia 40 tahun."

Mokbel mengungkapkan, jika Anda lebih baik memilih pewarna rambut yang mengandung konsentrasi amina aromatik minimum seperti PPD (kurang dari dua persen).

Sementara itu, Sanna Heikkinen, dari Registry Kanker Finlandia, mengatakan: "Kami mengamati hubungan statistik antara penggunaan pewarna rambut dan risiko kanker payudara dalam penelitian kami."

Namun, tidak mungkin mengonfirmasi hubungan kausal sejati. Mungkin saja, misalnya, wanita yang menggunakan pewarna rambut juga menggunakan kosmetik lain lebih banyak daripada wanita yang tidak pernah menggunakan pewarna rambut.

Foto: dailymail.co.uk
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment