Bermain Game di Smartphone Sampai Mata Buta

shares

Wanita buta akibat bermain game di smartphone.
Smartphone kini bukan barang yang mahal dan langka, kita bisa menemukan beragam orang memakainya, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Smartphone juga memiliki beragam harga, mulai dari yang murah hingga yang bisa menguras kantong.

Selain untuk berinteraksi dengan orang jauh lewat beragam aplikasi, smartphone juga menyediakan beragam permainan yang bisa diunduh di toko aplikasi. Namun, Anda harus tahu aturan saat memainkan game di smartphne.

Jangan sampai pengalaman wanita berusia 21 tahun ini menimpa Anda, di mana matanya tidak bisa melihat atau buta, akibat terus menerus bermain game di smartphonenya. Lantas berapa lama ia selalu bermain game di smartphonenya?

Wanita yang dikenali dengan nama Wu mengatakan, jika mata kanannya tiba-tiba kabur pada 1 Oktober lalu, ketika sedang bermain permainan, King of Glory di telepon pintarnya.

Awalnya ia mengira jika matanya hanya letih, sehingga ia pun langsung tidur usai bermain game di smartphonennya. Tetapi saat bangun ia terkejut, karena mata kanannya ternyata tidak bisa melihat.

Wu pun kemudian dibawa oleh keluarganya ke rumah sakit, untuk memeriksakan dirinya. Dan dokter menduga, jika arteri retina mata kanannya tersumbat. Diduga mata Wu tidak kuat karena tekanan akibat melihat terus-menerus layar smartphone.

Selain itu, Wu juga bekerja di bagian keuangan sebuah perusahaan, sehingga ia sering menatap monitor terus-menerus. Bahkan tidak jarang ia mengabaikan waktu tidur dan juga makan.

"Saat cuti saya bangun pada jam 6 pagi, sarapan lalu bermain game jam 4 sore. Saya hanya berhenti untuk makan dan tidur sebentar, lalu bermain game lagi hingga jam 1 atau 2 pagi," ucap Wu dikutip dari mynewshub.cc.

Wu yang saat ini masih dirawat di rumah sakit, berharap dokter bisa memulihkan lagi penglihatannya.

Sejak kisah Wu viral di media sosial di China, ahli mata memberikan nasihat untuk menggunakan smartphone tidak lebih dari 30 menit hingga satu jam, lalu beristirahat dan memejamkan mata.

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment