Potret Malnutrisi di Suriah Bikin Dunia Terhenyak

shares

Bayi malnutrisi di Suriah.
Foto-foto tragis bayi Suriah yang menderita malnutrisi parah, beredar. Di mana hal tersebut telah menunjukkan, konsekuensi serius dari pertempuran melawan ISIS. Di mana ribuan orang terpaksa keluar dari rumah-rumah mereka.

Akibatnya banyak anak-anak yang tidak maksimal, mendapatkan perawatan. Terutama mereka yang masih usia balita. Potret anak yang menyedihkan dan dirawat oleh seorang perawat di sebuah klinik ini, ada di kota Hamouria.

Di mana kota tersebut dikuasai pemberontak. Tidak diketahui berapa umur anak tersebut, namun dokter mencatat berat hanya 1,9 kilogram. Dan potret yang menyedihkan ini telah membuat dunia terhenyak, dan terdiam sejenak.

Konflik Suriah, yang dimulai tujuh tahun lalu, telah menewaskan ratusan ribu orang. Dan membuat lebih dari separuh orang Suriah kehilangan tempat tinggal. Serta menciptakan krisis pengungsi terburuk di dunia.
Potret bayi malnutrisi.
Untuk saat ini, kehadiran kelompok ISIS di sekitar Deir el-Zour dan kota perbatasan Boukamal, serta wilayah di provinsi Anbar yang luas di Irak menjadi penyebabnya.

Kelompok ini juga masih menduduki provinsi utama Suriah, Homs, dan dekat ibu kota, Damaskus.

Tidak banyak yang bisa dilakukan oleh orang-orang yang 'terjebak' di sana. Apalagi anak-anak, yang tidak memiliki akses ke banyak hal seperti kesehatan. Mereka menjadi korban kebrutalan konflik yang terjadi.

Banyak yang mengaku sedih, melihat foto-foto bagaimana parahnya malnutrisi yang terjadi pada anak-anak. Di mana anak-anak ini tidak mendapatkan makanan yang layak. Orang tua mereka pun sama, tidak bisa melakukan banyak hal akibat konflik berkepanjangan ini.

Lantas masihkan kita menutup mata untuk membantu para korban?

Foto: dailymail.co.uk
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment