Sebar Foto Kerokan, Wanita Ini Bikin Heboh Netizen Luar Negeri

shares

kerokan
Foto kerokan di punggung wanita.
Kerokan adalah salah satu cara tradisional di Indonesia, yang dipercaya bisa menghilangkan masuk angin dan pegal-pegal di badan. Meskipun cara ini dipercaya bisa sangat berbahaya dilakukan, jika ternyata gejala di tubuh bukan masuk angin.

Namun, kerokan kerap dilakukan oleh masyarakat kita. Tapi akan terasa aneh jika kerokan dilakukan oleh masyarakat mancanegara, seperti orang-orang dari negeri barat. Di mana mereka tidak memercayai cara tradisional ini.

Salah satunya wanita ini, di mana punggungnya ditutupi tanda merah marah yang membuatnya terlihat seolah-olah terluka parah dalam sebuah kecelakaan mobil. Dan foto ini pun langsung menjadi viral oleh netizen luar negeri. Bagaimana tanggapan mereka?

Ahli terapi pijat dan penyembuh, Hitesth Patel di Leicester berbagi foto kliennya, Grace Campbell di Facebook, dan ia pun menjelaskan bahwa pekerjaannya telah menyebabkan 'kerusakan' di punggungnya.

Terapis Hitesh menjelaskan kepada Daily Femail, bahwa memberi Grace sedang melakukan terapi yang disebut gua sha pada otot-ototnya, sehingga muncul di kulit tanda merah yang dikenal sebagai petechiae atau kerokan.

"Melalui gua sha, tubuh melepaskan stagnasi jaringan yang tersimpan di otot. Tanda merah menunjukkan di mana jaringan yang rusak berada. Kita bisa memijat tubuhnya sesuai dengan itu, memberinya pelepasan penuh yang pada gilirannya memberi mobilitas dan keluwesannya kembali ke area yang terkena dampak," kaya Hitesh.

Petechiae terlihat seperti ruam atau memar, tapi sebenarnya adalah sel darah yang telah ditekan keluar dari kapiler selama proses berlangsung.

Saat tubuh mulai menyerapnya kembali, maka akan meningkatkan sirkulasi dan menciptakan efek anti-inflamasi.

"Bergantung pada seberapa rusak area itu bisa berubah dari warna pink muda menjadi warna ungu gelap yang sangat gelap. Pink berarti ringan yang menunjukkan kelelahan setiap hari, tanda merah menunjukkan lebih kelelahan dan kerusakan," tambahnya.

Foto kerokan Grace ini telah dibagikan lebih dari 20.000 kali, sejak diposting.

Christineallison, dari Marlton, Amerika Serikat, menulis dalam kolom komentar: "Sangat menarik bahwa semua garis mengikuti tulang rusuk dan otot interkostal. Ini saya yakin disebabkan oleh pijat!"

Kenjohnson, dari Foobar, Inggris, menuliskan: "Di negara ini, siapa pun dapat berkonsultasi dengan ahli medis untuk hal apapun. Anda hanya perlu bertanya. Tidak ada gunanya menyia-nyiakan uang Anda untuk omong kosong ini."

Kebanyakan dari mereka tidak tahu manfaat dari kerokan. Karena mereka lebih percaya kepada hal-hal yang masuk akal secara medis. Bagaimana dengan Anda? Apakah sudah dikerok hari ini.

Foto: dailymail.co.uk
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment