Sembuhkan Radang Amandel dengan Makanan dan Minuman Lezat Ini

shares

Meredakan radang amandel.
Tonsilitis, secara sederhana adalah peradangan amandel. Ya, amandel yang fungsi utamanya adalah menangkap bakteri atau virus yang mungkin Anda hirup, juga bisa terinfeksi oleh mikroba dari waktu ke waktu.

Terkadang tonsilitis bisa jadi karena infeksi bakteri. Jika demikian, dokter Anda akan memberikan antibiotik untuk melawan mikroba di balik peradangan amandel. Perhatikan, bahwa Anda harus minum semua antibiotik yang telah diresepkan dokter.

Jika tidak, bakteri tersebut mungkin hanya menjadi lebih kuat dan menyebabkan masalah lebih besar. Pada kasus tertentu tonsilitis, pihak yang bersalah adalah virus. Bila ini terjadi, tidak ada yang perlu dilakukan, karena tubuh Anda sedang melakukan pekerjaannya.

Dan menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat adalah suatu keharusan. Setiap orang yang menderita tonsilitis, pasti akan merasakan ketidaknyamana. Tenggorokan yang sakit, bisa menjadi tantangan saat makan, minum dan berbicara.

Ada juga nyeri pada telinga. Mungkin saja seluruh tubuh juga merasa sakit. Bila Anda menderita tonsilitis, napas Anda mungkin juga berbau, karena infeksi yang sedang berlangsung di tenggorokan Anda.

Saat mengalami serangan tonsilitis, sebaiknya konsumsi makanan dan minuman lezat di bawah ini. Mereka akan membantu menjaga agar kondisi ini cepat mereda, dan membantu mempercepat penyembuhan!

Es krim
Anda bebas untuk menikmati rasa es krim favorit saat menderita tonsilitis. Dingin akan membantu meringankan rasa sakit dan peradangan yang terkait dengan kondisi ini. Pastikan Anda minum segelas air, agar gula yang menempel di tenggorokan hilang.

Yogurt beku
Pengobatan beku lain yang mungkin Anda sukai adalah memakan yogurt beku. Ini juga memasok tubuh Anda dengan bakteri baik, sehingga membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.

Jus lemon
Berbicara tentang sistem kekebalan tubuh, minuman lain yang bisa membantu membuat lebih kuat adalah jus lemon. Tambahkan banyak es untuk membantu meringankan tenggorokan yang meradang. Juga memasok tubuh Anda dengan vitamin C yang meningkatkan kekebalan tubuh. Tambahkan sedikit madu ke jus lemon, untuk menenangkan tonsilitis.

Teh jahe
Bukan penggemar minuman dingin? Anda bisa membuat secangkir teh jahe. Jahe memiliki sifat antiinflamasi dan antimikroba yang luar biasa, sehingga mempercepat proses penyembuhan tonsilitis. Sekali lagi, penambahan madu bisa membuatnya lebih bermanfaat.

Telur orak-arik
Mengkonsumsi makanan padat saat amandel meradang, Anda bisa mengonsumsi telur orak-arik. Telur orak-arik bermanfaat karena lembut dan mudah ditelan, dan sangat bergizi.

Kentang tumbuk
Kentang tumbuk juga bisa membuat menelan lebih mudah saat amandel meradang. Selain itu, kentang tumbuk juga membantu meningkatkan nafsu makan Anda.

Nasi
Mengkonsumsi nasi juga ide bagus. Pertimbangkan untuk menambahkan beberapa bumbu dan rempah-rempah yang diketahui membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Kukus atau rebus bayam
Anda juga bisa mengonsumsi bayam kukus atau rebus, untuk memasok tubuh dengan vitamin dan mineral. Dan membantu membuat sistem kekebalan tubuh Anda lebih efektif, dalam mengendalikan infeksi yang terjadi di tenggorokan. Anda bisa memercikkan sedikit lada hitam ke dalamnya, dan melawan infeksi dan peradangan amandel.

Foto: wellnessbin.com
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment