Dua Singa Jantan Dewasa Terlihat 'Bermesraan' di Kenya

shares

Dua singa jantan besar.
Singa termasuk salah satu pemangsa yang mematikan, apalagi mereka berburu dengan cara berkelompok. Biasanya, mereka akan memiliki satu pemimpin, yaitu singa jantan dengan ukuran sangat besar.

Tidak diragukan lagi, jika singa jantan sangat ditakuti oleh singa-singa betina. Tapi apakah di dunia hewan singa jantan selalu tertarik pada singa betina? Dan membentuk kelompok untuk meneruskan keturunannya?

Foto-foto ini mungkin menjadi salah satu jawabannya. Di mana ini saat yang menakjubkan, di mana seorang fotografer satwa liar berhasil menangkap sebuah pertemuan romantis, antara dua singa jantan.

Kedua singa itu terlihat menyelinap masuk ke semak-semak di Masai Mara, Kenya untuk 'bermesraan'. Dan kedua singa jantan besar itu pun, terlibat dalam 'kasih sayang'.

Tidak seperti yang sering terjadi pada akhir perkawinan, antara singa jantan dan singa betina, pasangan ini terlihat saling mengomel.

Paul Goldstein, dari Wimbledon, London, mengatakan bahwa dia pertama kali mengamati mereka berdiri berdampingan di Kenya Masai Mara. Sebelum satu di antara mereka berbaring, dan dengan lembut disusul lainnya.
Dua singa jantan besar.
"Terkadang Anda hanya melihat sesuatu yang membuat Anda tersesat. Saat saya memandu di Masai Mara baru-baru ini, kami melihat dua singa alpha dalam cahaya yang sempurna, ucap Goldstein.

"Saya pernah mendengar hal ini terjadi di Botswana, tapi tidak seperti yang satu ini. Dan memang di beberapa kebun binatang dan taman safari, hewan yang dipenjara akan melakukan hal-hal aneh," tambahnya.

Singa jantan yang terlibat dalam aktivitas seksual sesamanya adalah kejadian langka. Namun belum diketahui apa penyebabnya.

Faktanya, penelitian yang diterbitkan pada abad ke-20 menunjukkan, bahwa sekitar delapan persen singa jantan tertarik pada jantan lainnya. Kegiatan mereka termasuk menunjukkan kasih sayang, membelai serta kawin.

Singa bukan satu-satunya spesies hewan di mana memiliki hubungan homoseksual. Ahli biologi telah mencatat, aktivitas sesama jenis ini di lebih dari 450 spesies termasuk flamingo, bison, kumbang dan warthogs.

Foto: dailymail.co.uk
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment