Hancurkan Kentang Pakai Raket, Toko Roti Didenda Rp2,6 Miliar

shares

Hancurkan kentang pakai raket.
Setiap restoran maupun rumah makan, tentu wajib menggunakan alat-alat yang bersih saat menyiapkan makanannya. Jangan sampai pelanggan kabur, gara-gara alat-alat yang digunakan jauh dari standar.

Tapi bukan hanya itu saja, koki yang menyajikan makanan dengan alat tidak sesuai standar, bisa dikenai sanksi yang cukup berat. Terutama bagi restoran yang sudah lama berdiri dan memiliki pelanggan cukup banyak.

Koki dari toko roti ini salah satunya, yang harus menerima denda lebih dari Rp2,6 miliar usai ketahuan menggunakan raket tenis untuk menumbuk kentang. Lantas bagaimana ia diketahui menggunakan raket yang cukup kotor tersebut?

Toko roti Doce Bakers dan Sweet Potatos, yang berbagi tempat yang sama, memiliki masalah hama yang sedang berlangsung serta lantai dan peralatan yang kotor.

Toko yang terletak di Edmonton, London utara, ditemukan menggunakan alat-alat yang jauh dari standar kebersihan. Bahkan petugas standar kebersihan dibuat tercengang, saat menemukan raket tenis yang kotor digunakan untuk menumbuk kentang di mangkuk.

Kedua toko ini pun kini telah didenda Rp2,6 miliar oleh Pengadilan Tinggi Highbury Magistrates. Toko-toko itu bersama-sama memproduksi makanan penutup, permen, roti dan samosa.

Anggota Dewan Enfield Council untuk lingkungan, Cllr Daniel Anderson, mengatakan: "Dewan Enfield memiliki kewajiban untuk melindungi masyarakat dan kami tidak akan ragu untuk bertindak dimanapun dan kapanpun jika diperlukan."

"Masyarakat berhak mendapatkan makanan yang mereka beli aman untuk dikonsumsi," tambahnya.

Foto: dailymail.co.uk.
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment